Metropolis

BAPERA Sumut Berbagi Ramadhan dan Umroh Ibu Perwiritan dan Anak Nazir Masjid Muslimin

DR Berita
Foto: Istimewa

DPD BAPERA Sumut berbagi sajadah dan kain sarung di Masjid Muslimin, Lorong Terimo, Medan.

DRberita.com - Medan | DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara kembali melakukan aksi sosial di bulan suci Ramdhan 1442 Hijriyah, Rabu 28 April 2021 malam.


Kali ini dilaksanakan di Masjid Muslimin, Jalan Bromo Medan, Gang Jerrmal No. 23, dengan berbagi kain sarung kepada Ibu Perwiritan Jemaah Masjid Muslimin.


Firli: KPK Juga Geledah Rumah Pribadi Azis Syamsuddin Hingga Malam


Kegiatan dipimpin langsung Ketua DPD BAPERA Sumut Dedek Ray didampingi Sekretaris Ricky Pangeran Siregar, dan pengurus.



Dalam sambutannya Ketua DPD BAPERA Sumut Dedek Ray mengatakan jamaah Masjid Muslimin sudah tidak asing dengan dirinya karena memang orang tuanya tinggal di lingkungan Masjid Muslimin.


Sebagai warga dan juga jamaah masjid, Dedek Ray membagikan sarung dan sajadah dan berniatkan mengumrohkan anak Nazir Masjid Muslimin dan seorang jamaah ibu Perwiritan.


"Jamaah Masjid Muslimin pasti sudah kenal saya karena orang tua dan saya tinggal di daerah ini, sebagai Ketua DPD Bapera Sumut kegiatan bakti sosial kami kali ini yaitu membagikan sarung dan sajadah untuk ibu perwiritan, dan saya berniat mengumrohkan anak Nazir Masjid Muslimin Pak Nanang dan satu orang ibu perwiritan," ungkapnya.



Sementara Irham Ahdi atau biasa dipanggil Nanang, Nazir Masjid Muslimin mengucapkan terima kasih kepada Dedek Ray dan Ricky Pangeran Siregar serta kader Bapera Sumut yang telah membagikan sarung dan sajadah serta berniat mengumrohkan seorang ibu perwiritan dan anak nazir masjid.


"Terima kasih kepada Bapera Sumut khususnya kepada Ketua Dedek Ray yang asli anak sini, dan pak Ricky Pangeran Siregar yang sudah membagikan sarung dan sajadah serta berniat mengumrohkan anak nazir dan seorang ibu perwiritan, semoga ini menjadi amal sholih dan Bapera Sumut semakin berjaya," kata Nazir Masjid.


Kunjungi Lokasi Bencana, AHY Kirim 5 Truk Bantuan ke Sejumlah Daerah di NTT


Bakti sosial DPD BAPERA Sumut ini diisi ceramah Ustadz H. Burhanuddin Damanik, dan dihadiri Kepala Lingkungan Ihsan Hutasuhut, Ketua Perwiritan STM Amaliyah Hj. Nellin Harahap dan tokoh masyarakat Yufti Rizal Nasution.


Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis