Metropolis

Awas! Ada Razia Masker di Jalan Lintas Wisata Air Terjun Sigura-gura

DR Berita
Foto: Jalaluddin Sitorus

Razia masker

DRberita.com | Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Rahuning, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, melakukan razia masker Covid-19 di simpang empat Perkebunan Aek Nagaga, jalan lintas memuju Wisata Air Terjun Sigura-gura, Selasa 14 September 2020.


Kapolsek Bandar Pulau, Iptu Ali Yunus Siregar mengatakan warga pengguna jalan raya untuk tetap menggunakan masker, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, yang semakin besar kasusnya di daerah maupun skala nasional.



Baca Juga :Pejabat Forkopimda Rakor Disiplin Prokes Wilayah Sumut


"Kita tetap anjurkan dan memberikan masker hingga memakaikannya, bagi pengguna jalan yang pada saat operasi digelar terdapat tidak menggunakan masker, akan mendapatkan sanski sosial bila kedapatan pada operasi berikutnya. Masih banyak temuan warga yang tidak disiplin memakai masker," ungkap Ali.


"Kami selaku unsur pemerintah kecamatan, tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi pakai masker, kepada warga, termasuk giat razia masker hari ini, merupakan rangkaian evaluasi untuk itu," sambung Camat Rahuning, Syahputra.



Tingginya angka penyebaran Covid-19, hingga saat ini cukup mengkhuatirkan semua kalangan, sehingga dibutuhkan kerjasama semua elemen bangsa untuk bersama mengkampanyekan pola hidup sehat, bersih dan disiplin.


Baca Juga :KMPSU Demo Minta Polda Sumut Usut Proyek Gorong-gorong di Palas


"Termasuk tetap menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, serta menjaga jarak atau phisycal distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup camat.




art/drb

Penulis: Jalaluddin Sitorus

Editor: Bornok