Metropolis

ASN Pemko Medan Nyaris Bentrok Dengan LSM Depan Lokasi Usaha Botot Milik Afuk

DR Berita
Foto: Istimewa

Pembongkaran drainase depan usaha botot milik Afuk.

DRberita.com | Sejumlah ASN Pemko Medan yang melaksanakan tugas pembongkaran drainase depan lokasi usaha botot milik Afuk, nyaris bentrok dengan oknum preman bayaran mengatasnamakan LSM.

Setelah sekian lama bangunan penutup parit di depan usaha botot milik Afuk di Jalan Karya Sei Agul, Medan Barat, akhirnya dibongkar oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Baca Juga
Wartawan oh Wartawan

Pembongkaran drainase itu disaksikan langsung oleh anggota DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor, Camat Medan Barat Rudi F Lubis, dan Satpol PP Kota Medan.


Jalannya eksekusi pembongkaran sempat ricuh karena dihalang-halangi oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Temeng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (TAMPERAK).

Baca Juga
Irjen Panca Nyatakan Perang Terhadap Bandar Narkoba di Sumatera Utara

"Pembongkaran penutup parit ini dilakukan setelah pihak pengusaha botot sudah menerima surat peringatan ke tiga, dari Dinas PU Kota Medan. Dan tindakan ini juga untuk mendukung program dari Walikota Medan Bobby Nasution mengatasi banjir, menormalisasi drainase di seluruh penjuru Kota Medan," kata KUPT Dinas PU Medan Barat Warsidi, Senin 21 Juni 2021.


Sebelumnya, warga bernama Fredi Sitinjak dan S. Sinulingga yang sempat adu argumentasi dengan oknum Ketua LSM TAMPERAK yang nyaris menyulut emosi. "Aneh, LSM mau dibenturkan dengan warga, demi membela kepentingan pengusaha botot ini. Tak ada pikirannya, mau melawan program Walikota Medan Bobby Nasution," ucap warga.

Baca Juga
DPRD Medan Desak Poldasu Tuntaskan Kasus Oknum Polisi Pembeking Rentenir

Di lokasi, terlihat Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor terus mengawasi jalannya pembongkaran drainase di depan usaha botot atau barang bekas milik Afuk.

Penulis: DR Berita

Editor: admin