Metropolis

Ansor Medan Apresiasi Bobby Nasution Atasi Sampah

DR Berita
Foto: Istimewa

Bobby Nasution

DRberita.com-MEDAN | Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan mengapresiasi keseriusan Walikota Bobby Nasution untuk menjadikan Medan bersih dari sampah.


Ketua Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung mengatakan strategi Walikota Medan Bobby Nasution yang mengeluarkan instruksi kolaborasi penanganan kebersihan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan guna mengatasi permasalahan sampah sudah sangat tepat.


BACA JUGA :Sebut Muka Perawat Kayak Tong Sampah, Selebgram Ratu Entok Dilapor ke Polda Sumut


"Dengan adanya instruksi tersebut kita harapkan penanganan kebersihan yang menjadi salah satu fokus utama Pemko Medan dapat segera terwujud," ungkap Husein, Senin 3 Mei 2021.



"Gerak cepat walikota ini harus kita dukung, permasalahan sampah yang berlarut -larut akan terus menimbulkan permasalahan baru, kita salut sama pak wali beliau tau betul," sambungnya.


Walikota melalui Sekda Kota Medan Wirya sebelumnya meminta seluruh OPD dan camat untuk bekerja sesuai tupoksi dan sepenuh hati dengan ikut melakukan pengawasan terhadap SDM yang terlibat langsung dalam penanganan kebersihan.


BACA JUGA :Citra DPRD Kota Padangsidimpuan Semakin Buruk


Artinya mereka harus bekerja sesuai jam kerja, jangan hanya bekerja sekedarnya, setelah itu meninggalkan tugasnya.



"Sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan, berdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di setiap instansi, baik itu Petugas Bestari/ Melati, P3SU di kecamatan dan petugas Dinas PU. Artinya hal pertama yang dilakukan adalah manajemen, jika sudah baik maka target Pemko Medan dalam permasalahan sampah akan terwujud,” kata Wirya.

Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis