Metropolis

Angklung dan Tarian Papua jadi Pukauan pada Penutupan Konferensi Ekonomi Kreatif di Mozambik

DR Berita
Dokumentasi KBRI Mozambik.

Acara Penutupan Konferensi Ekonomi Kreatif di Mozambik.



Drberita.com |Konferensi Ekonomi Kreatif di Mozambik resmi tutup Jumat (29/7/2022). Kelompok kesenian KBRI Maputo sukses memukau khalayak dengan penampilan Tarian Papua oleh penari Mozambik binaan Pusat Budaya Indonesia KBRI Maputo dan alunan musik Angklung.


Budayawan dan pelaku industri ekonomi kreatif serta para pemangku kebijakan ekonomi kreatif Mozambik terlihat menikmati dan terpukau dengan Tarian Papua yang mirip dengan tarian asal Afrika.


Pada kesempatan itu Kelompok Kesenian KBRI Maputo mengajak pengunjung menikmati lantunan musik tradisional Angklung lagu asal Portugis secara interaktif.


Duta Besar Indonesia untuk Mozambik Herry Sudradjat, mengatakan Indonesia dapat berpartisipasi pada pengembangan industri ekonomi kreatif di Mozambik melalui kerajinan pembuatan batik.


"KBRI Maputo akan mendatangkan pengajar yang bisa memberikan pelatihan pembuatan batik pada pelaku ekonomi kreatif Mozambik sehingga bisa memperkaya keahlian mereka dalam pembuatan kain batik. Ekonomi kreatif di Mozambik merupakan sektor yg menggeliat dan tumbuh, dengan sektor wisata yang menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah Mozambik juga sektor-sektor pendukungnya seperti kerajinan, kuliner, dan fashion," katanya melalui rilis yang diterima, Sabtu (30/7/2022) siang.

Penulis: DR Berita

Editor: Armand