Metropolis

Anggota DPD RI Apresiasi Sentra Ternak Dompet Dhuafa Waspada di Hamparan Perak

DR Berita
Foto: Istimewa

M. Nuh dan Sulaiman

DRberita.com | Anggota DPD RI Muhammad Nuh mengapresiasi pembangunan sentra ternak di yang diresmikan di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Rabu 24 Maret 2021 lalu.


Didampingi Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Nuh pun berkunjung dan melihat langsung bagaimana kondisi sentra ternak yang berada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, itu.


BACA JUGA :Periksa 116 Saksi, KPK Serahkan Tersangka Korupsi Bantuan Keuangan ke JPU


Ia mengatakan bahwa sentra ternak yang dibangun ini sejalan dengan pemahaman posisi lembaga Ziswaf yang bukan hanya sekadar menyalurkan zakat konsumtif.



"Sebagaimana kita tahu bahwa posisi lembaga Ziswaf bukan hanya sekadar menyalurkan bantuan yang sifatnya charity atau zakat konsumtif, namun zakat produktif melalui pemberdayaan ekonomi seperti sentra ternak ini jauh lebih baik karena sifatnya tidak langsung habis begitu saja," ucapnya.



Muhammad Nuh juga menyampaikan di masa pandemi Covid-19 saat ini begitu banyak masyarakat yang dilanda kesulitam ekonomi.


"Jika kita kaitkan dengan betapa sulitnya kondisi saat ini akibat pandemi, hadirnya sentra ternak diharapkan mampu memberdayakan masyarakat dengan menambah skill serta pengalamannya dengan berternak guna dijadikan bekal untuk bertahan dalam kondisi apapun," ujarnya.


BACA JUGA :Eks Kader PDIP Mendadak Temui AHY, Ada Apa?


Di akhir, Nuh mengatakan sentra ternak ini merupakan terobosan baik untuk masyarakat. "Saya pikir ini sebuah terobosan yang Insya Allah baik untuk masyarakat. Program ini juga tentunya baik untuk kita dukung bersama demi kesuksesan yang manfaatnya dirasakan untuk masyarakat sendiri," tuturnya.



Apresiasi dan dukungan anggota DPD RI itu disambut positif Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih.


Halaman :
Editor: admin

Sumber: Rilis