Metropolis

Alasan Corona, Jalan Yang Dikunjungi Bobby Nasution Belum Diperbaiki

DR Berita
Foto: Istimewa

Jalan rusak

DRberita.com-MEDAN | Sampah yang berserakan di tepi dan badan jalan Gang Kurnia di Jalan Cempaka, Sari Rejo, Medan Polonia sudah diangkut sejak kedatangan Walikota Medan Bobby Nasution, Senin 3 Mei 2011. Namun, masih sulit dilewati warga karena belum dilakukan perbaikan jalan dan saluran air di lokasi tersebut.


Pasca kedatangan Walikota, Camat Medan Polonia Amran Rambe dan Lurah Sari Rejo Nurainun menindaklanjuti perintah Bobby untuk membersihkan sampah. Sampah yang berserakan di tepi jalan diangkut dengan truk.


BACA JUGA :Ansor Medan Bagi Takjil Depan Capital Building


Sementara sampah yang sudah menjadi punggungan di kanan kiri jalan, dikeruk dan diratakan oleh alat berat sejak Senin dan Selasa. Lalu, lahan kosong itu kemudian dipagari bambu di satu sisinya agar orang tidak membuang sampah lagi.



Namun, saluran air yang melintasi jalan masih tertutup. Air pun tetap meluap ke jalan yang kupak-kapik. "Pekerjaannya tidak tuntas. Airnya masih meluap ke jalan. Jalannya masih susah dilewati," kata Ikhsan warga sekitar.


Warga berharap, jalan mereka bisa diperbaiki tidak hanya sampah yang diangkut. "Kami mohon Pak Walikota Bobby supaya jalan kami dibenahi agar bisa dilewati. Kami sudah lama menanggung derita dan malu sewaktu saudara mau datang ke rumah karena joroknya jalan ke rumah kami," pinta Titin, warga lainnya.


Dalam kunjungannya, Bobby memberi waktu dua hari kepada Camat Medan Polonia Amran Rambe untuk membersihkan sampah di lokasi.


BACA JUGA :DPRD Sumut Ingatkan Calon Sekdaprovsu Harus Bebas Persoalan Hukum


Lurah Sari Rejo Nurainun menyebut kalau mereka sebelumnya berencana memperbaiki jalan dan sudah mengajukan anggaran kelurahan pada 2020 lalu. Namun kemudian pandemi menyebabkan pengalihan anggaran sehingga rencana tidak terlaksana.



Saat ini, Walikota Medan Bobby Nasution menjadikan permasalahan banjir dan sampah sebagai fokus di awal kepempimpinannya. Karenanya, warga berharap Bobby bisa memperbaiki jalan dan saluran air di lokasi tersebut. Sebab, dalam kondisi tidak hujan saja jalan selalu digenangi air. Terlebih saat hujan, kondisinya makin parah. Kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun.

Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis