Metropolis

Tengku Erry: Jadikan Alquran sebagai nafas dan pegangan hidup

DR Berita
drberita/istimewa
Pembukaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumut di Kabupaten Dairi.
DINAMIKARAKYAT - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-36 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Dairi, resmi dibuka, Rabu 22 November 2017. MTQ ini berlangsung hingga 30 November mendatang.

Pembukaan ditandai dengan menabuh beduk oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di lapangan Desa Bintang Marsada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Tengku Erry didampingi Ketua Dewan Hakim Prof Said Aqil Al Munawwarah, Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pase, Plt Kakanwil Kemenag Sumut HT Darmansyah, Ketua Panitia juga Sekda Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, anggota DPRD, FKPD Dairi, ulama, tokoh masyarakat dan kontingen dari Kabupaten/Kota se-Sumut.

Tengku Erry menyebutkan, MTQ yang dilaksanakan bertujuan bukan hanya untuk mencari prestasi, tetapi yang lebih utama adalah syiar dan dakwah serta menjadikan Alquran sebagai nafas dan sebagai pegangan hidup yang hakiki.

"Disamping itu, tujuan penyelenggaraan MTQ sebagai pendorong dan motivasi masyarakat agar lebih mencintai, menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," sebut Erry.

Pembukaan MTQ ini dihadiri ribuan umat muslim diikuti 44 kafilah dari perwakilan Kabupaten/Kota se Sumut dan utusan khusus. Tengku Erry berharap dewan hakim agar bersungguh-sungguh, kearifan serta kejujuran dalam menilai seluruh peserta sesuai ilmu yang dimiliki.

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ Sebastianus Tinambunan mengatakan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ menjadi berkah untuk Kabupaten Dairi.

"Terima kasih kepada Pak Bupati dan wakil, para tokoh muslim, seluruh rekan panitia, para ketua adat, tokoh agama serta segenap umat muslim di Kabupaten Dairi yang memberikan arahan, masukan dan berbagai sumbangan pemikiran kepada saya untuk kesuksesan acara ini," ucapnya. (art/drc)

Editor: admin