Metropolis

MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia Dihadiri Anggota DPD RI

DR Berita
drberita/istimewa
MTQ Medan Polonia.
DINAMIKARAKYAT - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Medan Polonia, berlangsung sukses di halaman Masjid Taqwa Polonia, Lingkungan 1, Kelurahan Polonia, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

Puluhan warga Medan Polonia antusias melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke 51 yang mengusung tema 'Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Polonia Yang Terdepan dan Religius Berlandaskan Alquran'.

Kemeriahan pembukaan MTQ tersebut antara lain dengan pawai taaruf, bazar, donor darah dan sosialisasi tentang arum haji oleh pegadaian serta tausiah.

"MTQ tidak hanya sekedar syiar, tapi juga sebagai ajang untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah dan tali silaturahim dalam kebersamaan ummat Islam. Dengan kegiatan ini, masyarakat akan semakin menggemari kegiatan-kegiatan religius yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda berakhlak," ujar Anggota DPD RI Dedy Iskandar Batubara di hadapan para peserta pawai ta'aruf sebelum dilepas Camat Medan Polonia M. Agha Novrian.

Menurut Dedy, kegiatan MTQ menjadi bagian dari pola regenerasi yang efektif dalam mempersiapkan langkah Kota Medan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Kota.

Camat Medan Polonia M. Agha Novrian mengatakan pelaksanaan MTQ ke-51 hampir tidak jauh beda dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Medan. Kegiatan ini berlangung satu hari diikuti para peserta yang berasal dari lima kelurahan dan 46 lingkungan.

"MTQ ke-51 tingkat kecamatan ini memperlombakan baca Alquran dan tartil, dimulai dari tingkat dewasa, remaja dan anak-anak. Semoga pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan Kecamatan Medan Polonia dengan 'menggandeng' Forum Silaturahim Masjid Taqwa (FOSMAT) ini dapat membawa kecamatan Medan Polonia menjadi yang terbaik," kata Agha.

Kegiatan ini dihadiri Danramil, mewakili Kapolsekta, Kepala KUA Medan Polonia, Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan, Sekcam, para Lurah se-Kecamatan Medan Polonia, masing-masing Kelurahan Anggrung, Sari Rejo, Suka Dame, Madras Hulu dan Kelurahan Polonia, Muspika Plus serta qori-qoriah.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat, dan sekaligus pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini untuk mencari bibit berprestasi yang nantinya akan diandalkan untuk kegiatan MTQ tingkat Kota Medan memperebutkan Piala Walikota Medan.

Agha merasa bangga atas kerja keras Lurah Polonia Chaidir dan FOSMAT yang telah menyelenggarakan MTQ ke 51 ini.

"Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ dan pawai ta'aruf serta donor darah, ini merupakan wujud syiar Islam dan sepenuhnya mendukung acara seperti ini," ujarnya. (art/drc)

Editor: admin