Metropolis

Awas! Darah di PMI Mengandung HIV-AIDS

DR Berita
istimewa
PMI.

DINAMIKARAKYAT.COM, Medan - Warga Kota Medan diminta untuk berhati-hati. Kasus darah mengandung virus HIV-AIDS telah terbongkar di Kota Gorontalo. Awas! Jangan sampai kasus yang sama terjadi dan terbongkar di Kota Medan.  

Kasus ini menjadi kabar buruk bagi rakyat Indonesia. Sebab, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) tak selamanya bersih dari penyakit berbahaya HIV-AIDS.

Terbukti ketika PMI Gorontalo menemukan sepuluh kantong darah mengandung virus HIV-AIDS. Temuan itu membuat Ketua PMI Kota Gorontalo Budi Doku sangat terkejut.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Gorontalo, ini mengaku segera mengecek kebenran kasus darah mengandung virus HIV-AIDS tersebut. "Segera kita periksa temuan ini," ucapnya, Sabtu (5/12/2015).

Menurut Budi, petugas PMI Gorontalo teledor saat melakukan transfusi darah jika hal itu benar adanya.

Sementara dari beberapa data terakhir, jumlah penderita HIV AIDS di Kota Gorontalo terus meningkat dari tahun ke tahun. Yang lebih miris, penderita juga berasal dari kalangan aparatur pemerintah.

Perilaku seks menyimpang pun ikut menyumbang jumlah penderita penyakit mematikan ini di Kota Gorontalo dan kota-kota lainnya di Indonesia. (jpnn/drc)