Metropolis

40 Anak Yatim Terima Santunan dari DDW dan Keluarga Muslim Citibank

DR Berita
Foto: Istimewa

Anak yatim menerima santunan dari DDW dan KMC

DRberita.com-MEDAN | Menjelang hari raya Idul Fitri, sebanyak 40 orang anak yatim di lingkungan sekitar Masjid Al-Ishlah di Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, menerima santunan dari Dompet Dhuafa Waspada (DDW) dan Keluarga Muslim Citibank (KMC), Rabu 5 Mei 2021.


Pemberian santunan ini merupakan wujud sinergi dari DDW dan KMC dalam program Ramadhan 1442 H yang disampaikan secara langsung oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.


BACA JUGA :Alasan Corona, Jalan Yang Dikunjungi Bobby Nasution Belum Diperbaiki


"Alhamdulillah tahun ini Dompet Dhuafa Waspada kembali bersinergi dengan Keluarga Muslim Citibank untuk memberikan santunan kepada anak yatim di sekitaran masjid Al-Ishlah sebagaimana yang telah kita selenggarakan hari ini," ucapnya.



Ia juga mengatakan bahwa program santunan anak yatim menjadi salah satu program rutin yang ada di Dompet Dhuafa Waspada. "Program santunan anak yatim ini memang kita jadikan program rutin di setiap tahunnya pada bulan ramadhan, dan alhamdulillah kali ini sinergi dengan Keluarga Muslim Citibank untuk melaksanakan programnya," katanya.


Dengan demikian, ia pun berharap agar ke depan program santunan ini bisa terus berlanjut bahkan meningkat daripada yang sekarang. "Kita sama-sama berharap semoga program santunan untuk anak yatim ini masih akan terus berlanjut dan kalau bisa bahkan meningkat jumlahnya sehingga banyak yang merasakan manfaatnya, ucapnya.


Dari program ini, Suhendri, Wakil Ketua 1 BKM Al-Ishlah mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anak yatim di lingkungan masjid tersebut. "Mewakili BKM, kami mengucapkan terima kasih karena telah peduli kepada anak-anak yatim di sini, semoga menjadi ladang amal bagi Dompet Dhuafa Waspada dan Keluarga Muslim Citibank," ucapnya.



Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kellyn, penerima santunan. Ia mengucap terima kasih sekaligus mendoakan agar donatur yang memberikan donasi diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki.


"Terima kasih banyak untuk uang santunannya, semoga sehat-sehat semuanya ibu dan bapak, semoga murah juga rezekinya, amin," katanya.


Ditanya untuk apa uang santunannya, ia pun menjawab dengan spontan. "Untuk beli baju hari raya, alhamdulillah bisa beli baju baru untuk hari raya," tandasnya.


BACA JUGA :Nek Halimah Menangis di Kantor Ombudsman, Kadis PKP2R Medan Ingkar Janji


Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis