Komunitas

NPT Siap Maju Kandidat Badko HMI Sumatera Utara

DR Berita
Istimewa

Nasky Putra Tandjung

DRberita.com | Nasky Putra Tandjung (NPT) memantapkan diri maju sebagai kandidat Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2021-2023 di musda ke XXIV yang akan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.


Salah satu kader terbaik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Labuhanbatu Raya, ini dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim siap mewakafkan dirinya untuk membangun Sumatera Utara.

Nasky Putra Tandjung, atau yang sering disapa Nasky mengatakan dirinya maju di musda Badko HMI November 2021 dengan bermodalkan niat yang ikhlas membangun Sumatera Utara.

BACA JUGA:
Bupati Asahan Fasilitasi Atlet NPC Bertarung di Kejurnas

Di usia HMI yang sudah menjalani 74 tahun, kiprah para kader HMI sangat mewarnai perjalanan bangsa ini, dan tidak boleh pudar.


"Tentu harapan kita bahwa pada Musda Badko HMI Sumut mendatang harus menjadi arena pertarungan gagasan untuk mengisi kondisi keumatan dan kebangsaan hari ini," kata Nasky Putra Tandjung dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 Oktober 2021.

Alumni Universitas Labuhanbatu ini siap bertarung dengan kader-kader terbaik HMI se Sumatera Utara dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara periode 2021-2023.

BACA JUGA:
Said Iqbal Terpilih Jadi Presiden Partai Buruh Periode 2021-2026

Diketahui, Nasky Putra Tandjung sudah mengikuti semua jenjang training formal di HMI, serta proses jenjang struktural yang cukup panjang. Mulai dari komisariat sebagai Kabid PPPA HMI Komisariat ULB periode 2015-2016.


Selanjutnya, diberi amanah sebagai Kabid PTKP HMI Cabang Labuhanbatu Raya periode 2017-2018. Kepengurusan Badko HMI Sumut periode 2018-2020.


Pernah sebagai pengurus ditingkat Komisariat, Cabang, hingga Badko, merupakan modal besar seorang kader dalam mengambil peran sebagai Kandidat Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2021-2023 pada Musda yang akan datang.

BACA JUGA:
Gomgom Ingatkan BMI Sumut Bangun Potensi Kekuatan Baru Partai Demokrat

Alumni INDEF Angkatan ke-28 Jakarta ini mengatkan musda Badko HMI Sumut ke XXIV harus dijadikan sebagai ajang tarung gagasan bagaimana memajukan dan menegakkan khittah perjuangan HMI. Komitmen inilah yang pertama harus dipegang oleh seluruh komponen kader HMI yang terlibat dalam musda.


"HMI ke depan dan sampai kapan pun harus tetap menjadi kader umat dan kader bangsa, dan sebagai representasi mahasiswa dalam 'decision maker' setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah sebagaimana spirit keislaman dan kebangsaan yang menyertai kelahiran HMI," tegas Nasky.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin