Komunitas

KTH Bhakti Nyata Terima Bantuan dari Balitbang Sumut Untuk Wisata Mangrove

DR Berita
Poto: Yudha

KTH Bhakti Nyata menerima bantuan dari Balitbang Sumut secara simbolis.

DRberita.com | Wisata Mangrove di Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan, Deliserdang, terus berbenah. Beberapa program yang sudah dimatangkan, siap diluncurkan, Selasa 23 November 2021.


Apalagi, setelah berdiskusi panjang lebar dengan pihak Badan Penelitian dan Pengembangan Sumatera Utara (Balitbang Sumut) Isneni serta Martina, keinginan untuk merealisasikan rencana semakin menguat. Ini yang terus dikerjakan oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) Bhakti Nyata di bawah pimpinan Salamin Yahya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pergerakan cepat yang dilakukan Balitbang Sumut memberikan efek positif. Bantuan langsung diturunkan dan diterima oleh kelompok.

BACA JUGA:
Update Terkini Pasca Operasi: SBY Ucapkan Terima Kasih Atas Doa dan Dukungan

Ada delapan item bantuan yang diberikan berupa semen, paranet, cat, kayu, bambu, pasir, keramik dan peralatan dapur. Kesemuanya diberikan untuk pembangunan tempat tempat yang telah direncanakan.


Ketua Kelompok Bhakti Nyata Salamin Yahya pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kelak, akan secepatnya dikerjakan.


"Saya, sebagai ketua kelompok, sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan ini. Secepatnya akan kita kerjakan. Biar masyarakat langsung dapat menikmati hasil dari pembangunan ini. Dan perekonomian mereka meningkat," ujar Mimin, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:
Moeldoko Ditolak PTUN, Demokrat Konsentrasi Gugatan Pendukung KLB Ilegal Deliserdang

Bukan hanya sekedar bicara, dirinya dan teman teman lain berharap, dengan datangnya bantuan ini, pembangunan dilakukan, dan masyarakat bisa terangkat perekonomiannya lewat usaha ekonomi kreatif hingga home stay.

Penulis: Yudha EL

Editor: Admin