Komunitas

Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

DR Berita
drberita/istimewa
Ketua Regional Sumatera Santripreneur KH. Akhmad Khambali SE MM dan Ketua Wilayah Sumut Santriprenuer Risdianto ST.
DRberita | Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

Santripreneur Wilayah Sumatera Utara sukses menggelar Santripreneur Camp Angkatan 5 antar Santri dan mahasiswa yang diadakan untuk mempererat tali silaturrahim juga melatih menjadi EMM (Eenterpreneur Muda Milenial) dengan materi edukasi, motivating dan pelatihan serta outbond.

Kegiatan yang dilaksanakan di The Kaldera Danau Toba, pada pekan lalu didukung DPD AMPI Sumut, Kapolda, Gubernur dan khususnya Effendi Napitupulu, calon Ketua DPRD Kabupaten Tobasa.

Acara dihadiri Kapolres Tobasa, Kapoldasu, Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Tobasa.

"Acara ini bertujuan untuk mengajak Santri-santri tidak hanya sebagai ustadz dan tstadzah, tetapi bersama-sama membangun seorang enterpreneur yang handal, jujur dan memiliki komitment membangun bangsa dengan kemandiri ekonomi ummat," ujar KH. Akhmad Khambali, SE, MM selaku Pembina Santripreneur Indonesia dan sekaligus Ketua Regional Sumatera, Senin 21 Oktober di Medan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi santri-santri dan mahasiswa, selain sebagai media perkumpulan
juga sebagai wadah pengalaman dan ide-ide kratif.

"Harapan kedepannya Santriprneur tetap eksis dan aktif dalam membina santri dan mahasiswa, dapat ikut serta dalam kegiatan postif dan bermanfaat bagi lingkungan," sambung Risdianto, ST selaku Kepala Wilayah Santripreneur Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan jangan hanya sebatas Santripreneur Camp, tetapi bisa lebih untuk menfaat santri dan mahasiswa.

"Ini dijadikan sebatas ceremonial saja. Tetapi kegiatan seperti ini bagus dan positif, hasilnya pun harus berkelanjutan. Selesai dari sini saya berharap ada kreativitas dan menghasilkan buah karya nyata bagi Provinsi Sumatera Utara," ujarnya. (art/drc)


Editor: admin

Sumber: Pers Rilis