Komunitas

Dampak Covid-19, Pekerja Seni di Sumut Dapat Tali Asih 2 Hari Jelang Ramadhan 1441 H

DR Berita
istimewa
AKBP Parlahutan Siregar memberikan bantuan tali asih secara simbolis kepada pekerja seni dan seniman Sumatera Utara.
DRberita | Pekerja seni dan seniman di Sumatera Utara yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) mendapat bantuan tali asih dari Polda dan Dinas Pariwisata Sumut, tepatnya 2 hari jelang bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di panggung terbuka Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu 22 April 2020.

Hadir dalam acara Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) Baharuddin Saputra, mewakili Kapoldasu, AKBP Parlahutan Siregar dan AKBP Zainal Abidin Saputra. Mewakili Kadis Pariwisata Sumut, Kepala Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) Deny Elpriansyah, tokoh masyarakat Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, serta 36 Komunitas Seni Budaya.

"Segenap seniman dan pekerja seni di Sumatera Utara mengucapkan terima kasih atas atensi bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang memberikan 400 paket sembako, juga kepada para donasi lainnya. Mulai hari ini kita salurkan secara bertahap," Ketua Umum DKSU Baharuddin Saputra.

Menurut Baharuddin, bantuan yang diterima DKSU totalnya berjumlah 650 paket sembako. Sementara pekerja seni dan seniman terdaftar sekitar 1.200 orang seniman yang terdampak Covid-19. Baharuddin memohon maaf kepada teman-teman pekerja seni dan seniman yang belum dapat.

"Wabah Covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir, tetapi kita tetap berdoa kepada Tuhan yang maha esa semoga ini cepat berlalu. Seperti pesan Gubernur Sumut, masyarajat harus tetap waspada, jangan anggap enteng, ikuti protokol pemerintah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan wajib menggunakan masker," pesan Kadis Pariwisata Sumut Ria Nofida, kata Baharuddin.

Sementara itu, Wakil Direktur Binmas Polda Sumut AKBP Parlahutan Siregar menyampaikan pesan dari Kapoldasu agar seluruh pekerja seni dan seniman di Sumatera Utara untuk tetap bersemangat berkarya dibidang seninya masing-masing. Menjaga kesehatan dan kebersihan juga keamanan di lingkungannya.

"Tali asih yang diberikan bapak Kapolda kepada pekerja seni dan seniman sebagai rasa kebersamaan sesuai program gerakan sosial Polri peduli Covid-19," ujar Parlahutan Siregar. (art/drb)


Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis