Komunitas

Alumni GMNI Harus Siap Pimpin KNPI Sibolga

DR Berita
istimewa
Edu Laoly.

DINAMIKARAKYAT.COM, Sibolga - Ketua Cabang GMNI Sibolga-Tapanuli Tengah Edu Laoly tengah mendorong keterlibatan aktif kader dan para alumni untuk berkontribusi dalam dinamika organisasi di KNPI, termasuk memimpin organisasi tersebut ke depan.

"Sebagai organisasi yang merupakan bagian dari kepemudaan, kader dan para alumni GMNI tentu ingin berkontribusi terhadap KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan. Salah satunya adalah mendukung dan mendesak para alumni untuk masuk dalam bursa pencalonan Ketua Cabang KNPI Sibolga," ujar Edu, Rabu (17/2/2016).

GMNI sebagai salah satu organisasi pergerakan nasional, kata edu, memiliki alumni-almuni yang mumpuni dan berkapasitas memimpin organisasi. Salah satunya, mantan Kepala Biro Politik dan Propaganda GMNI Cabang Medan yang saat ini berdomisili dan berkiprah di kota Sibolga.

"Beliau adalah senior dan alumni GMNI yang pernah menduduki jabatan strategis di GMNI Medan. Kami sebagai kader yang masih aktif, saat ini sedang membangun komunikasi intens dengan beliau, untuk bersedia masuk dalam bursa calon ketua KNPI," ungkap Edu.

Disinggung siapa nama calon tersebut, Edu mengaku masih enggan menyebutkan. Edu berjanji akan mengungkapkan ke publik secara luas jika calon telah memberikan jawaban resmi terkait pencalonannya.

Jawaban tersebut juga masih menunggu konfirmasi dukungan penuh dari kalangan alumni dan organisasi resmi Persatuan Alumni (PA) GMNI di Sumatera Utara.

"Biar selesai dulu komunikasi yang kita jalin, karena kami juga meyakini beliau masih menunggu dukungan penuh dari kader-kader (GMNI) di Sibolga-Tapteng dan masih komunikasi intens dengan Ketua Korda PA (Persatuan Alumni) GMNI Sumut, bang Lancar Siahaan. Beliau tentu juga butuh restu dan dukungan dari mereka (PA-red)," tukasnya.

Menurut Edu, kehadiran calon dari alumni GMNI diyakini akan semakin memberikan warna tersendiri dalam proses dan dinamika keorganisasian di KNPI Sibolga. Edu meyakini, jika diberikan kesempatan, alumni GMNI akan menunjukkan diri sebagai banteng yang berani memberikan perubahan signifikan di tubuh KNPI Sibolga.

"Ya, karena kita tahu betul kualitas dan kapasitas beliau, makanya kita yakin dan percaya beliau mampu memimpin KNPI Sibolga," katanya. (oktaf)