Kerah Putih

Syamsul Fitri Siregar Masuk Rutan Tanjung Gusta Medan

DR Berita
Ilustrasi

DRberita.com | Syamsul Fitri Siregar, terdakwa suap mantan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin dimsukkan ke Rumah Tahanan Negera (Rutan) Tanjung Gusta Medan. Syamsul divonis dengan hukuman 4 tahun penjara.

"Jaksa Medi Iskandar Zulkarnain selaku Jaksa Eksekusi KPK, Kamis (18/06/2020) telah melaksanakan Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Medan Nomor 16/Pid.Sus-TPK/2020/PN. Mdn tanggal 4 Juni 2020 atas nama Terdakwa Samsul Fitri (Kasubbag Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemko Medan) yang telah berkekuatan hukum tetap dengan memasukkannya ke Rumah Tahanan Negara Tanjung Gusta untuk menjalani pidana penjara selama 4 tahun dikurangi selama berada dalam tahanan," ucap Plt Jubir Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangan pers, Minggu 21 Juni 2020.


Terpidana mantan Kasubbag Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemko Medan itu juga dibebankan untuk membayar denda sejumlah Rp 250.000.000,00 subsidair 2 bulan kurungan.

Baca Juga: Pulau Pandang Laksana Sabang, Ayo Datang...

"Terpidana dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama yaitu sebagai perantara suap bagi Walikota Medan Dzulmi Eldin yang juga telah di vonis bersalah oleh majelis hakim PN Tipikor Medan dan perkaranya saat ini masih dalam upaya hukum banding," kata Ali.

Baca Juga: Fitrie dan Rahmianna Dipindahkan ke Lapas Perempuan Medan

Dalam kasus suap mantan Walikota Medan ini, selain Syamsul Fitri Siregar KPK juga menangkap Isa Ansyari mantan Kepala Dinas PU Medan.


(art/drb)

Editor: Gambrenk