Kerah Putih

Polisi dan Jaksa Diminta Usut Proyek Lanjutan Rehabilitasi Irigasi di Tapsel

DR Berita
Foto: Istimewa

Irigasi di Angkola Timur.

DRberita.com | Barisan Mahasiswa Pengawal Keadilan (BMPK) Sumatera Utara minta Aparat Penegak Hukum (APH) agar mengusut proyek lanjutan rehabilitasi jaringan irigasi di Batu Tunggal, Kecamatan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, tahun 2020.


Hal itu disampaikan Ketua BMPK Sumut Munawir Siregar dalam siaran persnya, Senin 14 Desember 2020.



"Menghawatirkan sekali adanya sarat masalah pada proyek bangunan itu, karena setelah BMPK turun ke lokasi ditemukan fisik bangunan ada retakan-retakan diduga tidak sesuai spesipikasi, kami berharap APH di Kabupaten Tapsel agar mengusut tuntas dugaan korupai yang terjadi pada proyek lanjutan rehabilitasi irigasi tersebut," kata Munawir Siregar.


Baca Juga :DPRD Tapsel Minta Izin PLTA Simarboru Dikaji Ulang


Selain itu, dalam jangka waktu dekat lanjut Munawir, BMPK Sumut berencana akan menyuarakan temuan ini ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. "Juga meminta BPK RI segera melakukan audit pada proyek lanjutan rehabilitasi irigasi tersebut," tandasnya.



Munawir berharap aparat penehak hukum di Kabupaten Tapsel bekerja secara profesional dengan informasi di lapangan ada penambahan nilai pagu anggaran proyek tersebut.


"Kami berharap penegak hukum baik Polda maupun Kejatisu segera memeriksa oknum Dinas PUPR Tapsel serta rekanan," ujarnya.




art/drb

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis