Kerah Putih

PMII Dukung Polda Sumut Tangkap Bupati Labusel

DR Berita
Foto: Istimewa

Sekretaris Umum PKC PMII Sumut Muharram Hutasuhut.

DRberita.com | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara (PMII Sumut) mendukung Polda Sumut untuk segera menangkap Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Wildan Tanjung terkait kasus dugaan korupsi DBH PBB tahun 2013-2015.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum PKC PMII Sumut Muharram Hutasuhut melalui keteranga tertulis, Jumat 17 Juli 2020.



"Persoalan ini kasus korupsi Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH PBB) Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2013-2015. Sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari kepolisian, baik proses maupun tersangkanya. Polda Sumut harus bisa menangkap Bupati Labusel," kata Muharram.

Baca Juga: Kapolda Sumut: Covid-19 Tidak Akan Pernah Hilang dari Muka Bumi

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormi, lanjut Muharram, diyakini memiliki semangat anti korupsi sebagai jenderal terbaik di lembaga Polri, sehingga dipercaya memegang komando di Provinsi Sumatera Utara.

"Sesuai dengan visi misi Irjen Martuani, 'tidak ada tempat bagi penjahat di Sumatera Utara' PMII Sumut sangat mendukung dan mengapresiasi penuntasan kasus korupsi DBH PBB Kabupaten Labusel," sebutnya.



"Kita yakin dan percaya pada Bapak Kapolda beserta seluruh jajaran kepolisian di Provinsi Sumatera Utara pasti serius mendalami dan menelusuri kasus ini dan mampu mengaktualisasikan kesetaraan di depan hukum," sambungnya.

Baca Juga: Djoko Tjandra Catatan Hitam Mabes Polri

Kasus dugaan korupsi yang merugikan negara Rp 1,9 miliar ini juga sangat merugikan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan. "Kita akan kawal terus sampai selesai," kata Muharram.



Tentunya, sebagai putra asli daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Muharram sangat mengecam Bupati Labuhanbatu Selatan yang tersandung kasus dugaan korupsi DBH PBB ini.



(art/drb)
Editor: Gambrenk