Kerah Putih

Pejabat UINSU Akui Ada Penyidik Tipikor Polda Sumut Datang

DR Berita
Muhammad Artan

Kampus UINSU

DRberita.com | Seorang pejabat tinggi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengakui tim penyidik Tipikor Polda Sumut telah mendatangi kampus mereka.


Tim penyidik tersebut mendatangi bagian umum rektorat kampus untuk menyita sejumlah dokumen jual beli jabatan dan pengaturan proyek.

Baca Juga :Jalan Provinsi Sumut ke Objek Wisata Bukit Lawang Diblokir Warga

Pejabat tersebut adalah salah satu dari wakil rektor UINSU.


"Saya nggak tau, tapi dari bagian umum ada menginformasikan dari polda yang datang nanyak tentang kegiatan proyek yang di UIN," kata pejabat tersebut melalui pesan whatsapp, Senin 2 Agustus 2021.

Polda Sumut pun kini tengah mendalami dugaan jual beli jabatan dan pengaturan proyek itu sesuai dengan Sprin-Gas No.177/VI/2021/Dirkrimsus, tertanggal 10 Juni 2021 tentang dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di UINSU.

Baca Juga :Sebanyak 436 Pegawai KPK Positif, 10 Orang Meninggal Dunia

Kanit 3 Subdit III Tipikor Dirkrimsus Polda Sumut, AKP Ucok P Nugraha mengatakan laporan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi Sumatera Utara, terkait dugaan jual beli jabatan dan pengaturan proyek di UINSU sedang diteliti.


"Saat ini kita masih mempelajari berkas yang telah kita sita dari UINSU, untuk disesuaikan dengan laporan, setelah itu kita melakukan pemanggilan para saksi," ujar AKP Ucok.

Baca Juga :Polisi Ungkap Motif 5 Tersangka Penyiram Air Keras ke Wartawan di Medan

Diketahui, tim penyidik telah melakukan klarifikasi serta memintai keterangan serta bukti tambahan dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi Sumatera Utara untuk menguatkan laporan.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin