Kerah Putih

Ombudsman Belum Bisa Pastikan Kapan Panggil Pokja dan KPA Dinas Peternakan Provinsi Sumut

DR Berita
Istimewa

Bukti pengumuman tender proyek menang dipilih oleh pokja.

DRberita.com | Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar belum bisa memastikan kapan memanggil Pokja dan KPA Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut, terkait dugaan ternder proyek bermasalah yang dilaporkan pengusaha Eben Ezer Panggabean.

"Belum tau. Laporannya aja juga belum lengkap. Baru konsultasi dia. Mereka hanya konsultasi. Lalu, menyerahkan beberapa dokumen," ujar Abyadi Siregar, Jumat 30 Juli 2021.

Ombudsman, lanjut Abyadi, menunggu laporan resmi dari pengusaha Eben Ezer Panggabean yang datang didampingi oleh Korwil PMPHI Sumut Gandi Parapat.

Baca Juga :Apresiasi Buat Polisi Cepat Tangkap Pembunuh Ketua MUI Labura

"Kami minta dilengkapi berkas lain. Seperti surat laporan pengaduan berisi kronologi kasus. Dan, itu belum diberikan," jelasnya.


Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Sumut Muliono mangku dirinya belum mengetahui dugaan tender proyek bermasalah di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.


"Belun dengar juga persis masalahnya, nanti kita telusuri. Nanti jumpa saja, tapi pastikan paket apa dan ditahapan mana digagalkannya ya," jawab Muliono.

Baca Juga :Tak Ditanggapi Gubsu, Masalah Tender Proyek Dinas Peternakan Sumut Dilaporkan ke Ombudsman

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut Azhar Harahap sampai saat ini belum bisa terkonfirmasi.

Diketahui, tender proyek bermasalah di Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut tersebut adalah belanja hibah barang kepada badan dan lembaga nirlaba, sukarela, bersifat sosial kemasyarakatan senilai Rp 466.087.725.00.


Informasi paket proyek tersebut dengan kode tender 18137027, serta berita acara hasil pemilihan bernomor: 044.3/POKJA. 013-B/PBJ/2021 ditender ulang.

Baca Juga :Bareskrim Polri Tangkap 8 Tersangka Pinjol Bodong, 2 Orang dari Medan


Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin