Kerah Putih

Labura Heboh, Bupati Kharuddin Syah Dikabarkan jadi Tersangka DBH PBB

DR Berita
Istimewa

Surat Ditkrimsus Polda Sumut.

DRberita.com | Setelah sempat geger oleh adanya isu ditetapkannya Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira dua (2) pekan lalu.

Kini masyarakat Labura kembali dihebohkan dengan berhembusnya kabar tak sedap tentang ditetapkannya Bupati Kharuddin Syah sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH PBB) tahun anggaran 2013 - 2015, oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Berbeda dengan isu penetapan tersangka oleh KPK yang lalu, kabar penetapan tersangka oleh Poldasu ini justru diwarnai dengan beredarnya foto salinan surat penetapan yang diterbitkan oleh Ditreskrimsus Poldasu.

Baca Juga: Kata Puan Maharani, Penyaluran Bansos ke Warga Semakin Baik

Pantauan wartawan sejak pagi hingga Selasa 24 Juni 2020 malam, foto salinan surat itu tampak ramai diunggah oleh warga pengguna media sosial facebook di daerah ini.


Dalam foto salinan surat itu tampak tertulis nama H. Kharuddin Syah, SE disebutkan sebagai tersangka dengan dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan biaya pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkebunan yang diterima Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun Anggaran 2013, 2014 dan 2015.

Halaman :
Penulis: Darrenz Nababan

Editor: Gambrenk