Kerah Putih

KPK Periksa Dirjen Pajak, Ali Berharap Publik Paham

DR Berita
Foto: Istimewa

Ali Fikri

DRberita.com | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi atau suap di Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak, Kementerian Keuangan.


"Sebagaimana yang disampaikan pimpinan, benar saat ini KPK sedang melakukan kegiatan penyidikan dugaan TPK penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan pada Direktorat Jenderal Pajak," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu 3 Maret 2021.



Namun Ali belum bisa menjelaskan hasil penyidikan yang dilakukan KPK.


BACA JUGA :AHY Bertemu Pendiri, Ini Kata Ifan Pioh dan Steven Rumangkang


"Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail kasus dan tersangkanya, karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan para tsk telah dilakukan," kata Ali.


Ali berharap publik memahami kebijakan tersebut dan memberikan waktu bagi tim penyidik KPK untuk menyelesaikan tugasnya lebih dahulu.



Berikutnya, lanjut Ali, pada waktunya KPK pasti akan memberitahukan kepada masyarakat tentang konstruksi perkara, alat buktinya dan akan dijelaskan siapa yang telah ditetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya.


"Namun demikian, kami memastikan setiap perkembangan penanganan perkara ini akan kami sampaikan kepada masyarakat," tandas Ali.


BACA JUGA :Bertemu Walikota Medan, Dirut Bank Sumut Pastikan CSR Untuk Penataan KWHK


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin