Kerah Putih

KPK Komitmen Usut Tuntas Perkara Suap Jabatan Pemko Tanjungbalai

DR Berita
Istimewa
Tersangka Yusmada

DRberita.com |Terkait penanganan perkara suap lelang jabatan Pemko Tanjungbalai dengan tersangka Yusmada dan M. Syahrial, KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

BACA JUGA:
FOZ Sumut Serah Terima Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Kepada Kemenag

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan sampai saat ini waktu penyidik ​​​​masih terus melakukan penyelidikan perkara dengan mengumpulkan bukti-bukti terkait serta menjadwalkan pemeriksaan kepada para saksi guna memperoleh informasi dan yang dibutuhkan.

"Sebagaimana telah kami sampaikan* bahwa KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi Oktavia Dita S sebagai ajudan salah satu pimpinan KPK," kata Ali dalam keterangan tertulis, Sabtu 11 September 2021.


Dari hasil pemeriksaan tim penyidik, lanjut Ali, yang mengaku tidak mengenal para tersangka dan tidak mengetahui perbuatan para tersangka.

BACA JUGA:
Demokrat: Moeldoko Buat Malu Jokowi

"Keterangan dan informasi tersebut tentu baru kami ketahui setelah melakukan pemeriksaan. Namun demikian, KPK tidak akan berhenti di sini. Kami akan mengagendakan untuk memeriksa saksi-saksi lainnya," katanya.

Menurut Ali, KPK berharap publik terus memberikan dukungan agar dapat menghasilkan korupsi yang mencederai harapan rakyat untuk memiliki pejabat daerah yang amanah dan menerapkan tata kelola yang baik.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin