Kerah Putih

KPK Geledah Kantor PT. AP dan Rumah Terlibat Korupsi Tanah di Cipayung

DR Berita
Foto: Istimewa

Ali Fikri

DRberita.com | Tim penyidik KPK saat ini masih terus mengumpulkan dan melengkapi bukti-bukti terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah di Munjul Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.


"Kegiatan penyidikan perkara ini hingga dengan Senin, 8 Maret 2021, Tim Penyidik KPK telah selesai melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa lokasi berbeda di wilayah DKI Jakarta yaitu Kantor PT Adonara Propertindo (AP) di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat, dan rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada DRberita, Selasa 9 Maret 2021.



Dari beberapa lokasi tersebut, lanjut Ali, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini.


BACA JUGA :KPK Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Cipayung Jakarta Timur


Selanjutnya bukti-bukti tersebut akan di lakukan validasi dan verifikasi untuk segera di lakukan penyitaan untuk menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan dimaksud.



"Perlu kami sampaikan bahwa setiap penanganan perkara oleh KPK tentu karena atas dasar adanya kecukupan alat bukti sebagaimana ketentuan aturan hukum yang berlaku," serunya.


"Kami mengajak masyarakat mengawal dan mengawasi setiap prosesnya," tutup Ali.


BACA JUGA :KPK Periksa Dirjen Pajak, Ali Berharap Publik Paham


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin