Kerah Putih

KPK: Perumahan Tasbih dan Cemara Asri Perlu Segera Ditertibkan

DR Berita
Foto: Istimewa

Walikota Medan Bobby Nasution dan Wakil Ketua KPK Lili P. Siregar.

DRberita.com | Wakil Ketua KPKLili Pintauli Siregar bertemu Walikota Medan Bobby Nasution. Kedatangan Lili dan Tim Korsup bertujuan membahas aset Pemko Medan bernilai Rp 108 miliar.

"Kami minta Pemko Medan menertibkan aset berupa Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) yang belum diserahkan oleh pengembang perumahan kepada Pemko Medan. Pemko Medan juga harus segera menyelesaikan Perda mengenai tata cara penyerahan PSU. Di sisi lain, Pemkot Medan tetap harus menertibkan PSU dengan menggunakan Perwali Nomor 35 Tahun 2020," ujar Lili di Medan, Selasa 27 Apri 2021.


4 Poin Sikap Masyarakat Mandailing Gugat Kamus Sejarah Jilid I dan II Kemendikbud

"Berdasarkan hasil inventarisasi KPK, jumlah pengembang perumahan yang telah menyerahkan PSU-nya baru empat perumahan, dengan total 12 jenis PSU. Nilai total ke-12 jenis PSU itu mencapai Rp 108,5 miliar," sambung Lili.


Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan pada Direktorat Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah I KPK, Maruli Tua mengatakan, KPK meminta Pemko Medan menertibkan sebanyak 20 perumahan lainnya. Di antara 20 perumahan yang harus menyerahkan PSU.


Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Detik.com