Kerah Putih

Ketua KPK Ajarkan 241 Serdik Sespinmen Tentang Korupsi

DR Berita
istimewa

Ketua KPK Firli Bahuri.

DRberita.com | Ketua KPK Firli Bahuri memberikan materi Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) kepada 241 Serdik Sespinmen Dikreg 60 Tahun Ajaran 2020, Rabu 13 Mei 2020. Materi yang diajarkan Firli tentang budaya anti korupsi.

Kegiatan daring ini diawali Firli dengan pengetahuan pengembangan diri dan kemampuan para Serdik Sespinmen Polri, TNI dan Tamu Asing, yang nantinya akan menjadi pemimpin di insitusi masing-masing bahkan sebagai pemimpin nasional dimasa yang akan datang.


Selanjutnya, Firli memberi materi tentang korupsi dan kebijakan pimpinan KPK periode 2019-2023 dalam pemberantasan korupsi dengan melakukan 3 pendektan, yaitu pendekatan edukasi, pendekatan pencegahan, dan pendekatan penegakan hukum.

Baca Juga: Anggota DPRD Medan Terkejut Warga Ricuh di Kantor Dinas Sosial

"Strategi ini diharapkan akan menciptakan budaya anti korupsi bagi masyarakat, terutama bagi Serdik Sespimmen dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin disatuan kerjanya," katanya.

Firli juga menekankan bahwa integritas merupakan modal utama bagi pejabat publik maupun Serdik Sespimmnen untuk bisa mencegah diri dari perilaku korupsi.


Serdik yang mengikuti perkuliahan sebanyak 241 orang dengan memanfaatkan Zoom Cloud Meeting sebagai saran PJJ yang dikendalikan dan didampingi langsung oleh Kasespimmen Brigjen Pol Mulyatno.

Baca Juga: Kajati Sumut Ingatkan Kepala Daerah Agar Transparan Kelola Bansos Covid-19

Salah satu Serdik Victor Ziliwu mengapresiasi kegiatan kuliah tersebut dengan narasumber Ketua KPK. "Beliau (Firli) merupakan salah satu senior panutan alumni Akpol yang memiliki karakter dan kemampuan akademis yang sangat mumpuni. Beliau menjadi role model bagi kami dalam meniti karir di kepolisian," tutur Victor.

Serdik Sespimmen 60 Tahun Ajaran 2020 terlihat antusias dengan materi yang disampaikan sehingga interaksi dan tanya-jawab berjalan lancar walaupun tidak bertatap muka. (art/drb)

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis