Kerah Putih

Bupatinya jadi Tersangka, Masyarakat Labura Ucapkan Terima Kasih ke Kapolda Sumut

DR Berita
Darrenz Nababan

Spanduk berukuran sekira 1 x 6 meter yang terpampang di tribun Lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu, Jalan Mayor Siddik, Aek Kanopan.

DRberita.com | Pascaberedarnya kabar ditetapkannya Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah Sitorus (KSS) sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil Pajak Bumi dan Bangunan (DBH PBB) sektor perkebunan tahun anggaran 2013 - 2015, masyarakat di daerah itu memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih itu dituangkan dalam sebuah spanduk berukuran sekira 1 x 6 meter yang terpampang di tribun Lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu, Jalan Mayor Siddik, Aek Kanopan.


Dalam spanduk berlatar putih dengan tulisan berwarna merah itu terdapat tulisan 'Terima Kasih Pak Kapolda Sudah Menetapkan Bupati Labura jadi Tersangka Korupsi DBH PBB'.

Baca Juga:
AHY Bertemu Ketum PBNU

Pada Rabu 25 Juni 2020 pagi, spanduk tersebut sempat menjadi perhatian warga yang melintas di sana. Sejumlah warga yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui siapa pihak yang memasang spanduk tersebut.

"Gak tahu siapa yang masang, tadi lewat sini kulihat ada rame-rame. Penasaran aja," ujar seorang warga

Diberitakan sebelumnya, warga juga telah memasang dua buah spanduk di Jalinsum Aek Kanopan dan Sidua-dua bertuliskan desakan kepada Kapolda Sumut untuk segera menetapkan Bupati Labura, Kharuddin Syah Sitorus, SE, sebagai tersangka dalam kasus korupsi DBH PBB.

Baca Juga: Kepala MTsN 1 Medan Kembalikan Uang Pungli Perpisahan Murid

Kasus korupsi ini juga sebelaumnya telah menjerat pejabat Pemkab Labura sebanyak tiga orang menjadi tersangka.


(art/drb)

Penulis: Darrenz Nababan

Editor: Gambrenk