Kerah Putih

Bantuan Tempat Cuci Tangan dari GTPP Covid-19 Sumut Dikutip Rp 250 Ribu

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Tempat cuci tangan dari GTPP Covid-19 Sumut yang diberikan ke sekolah tetapi dikutip bayaran.

DRberita.com | Bantuan tempat cuci tangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut ke sekolah-sekolah dikutip biaya hingga ratusan ribu. Padahal tempat cuci tangan Covid-19 tersebut diberikan secara gratis.


Informasi diperoleh DRberita, Jumat 25 Desember 2020, mengatakan pihak sekolah yang mendapat bantuan tempat cuci tangan dari GTPP Covid-19 Sumatera Utara, dimintai uang sebesar Rp 250.000 oleh petugas pengantar.



"Pihak sekolah menerima tempat cuci tangan, lalu menandatangani berita acara serah terima yang disodorkan petugas. Petugasnya bernama Sipayung dari Provinsi. Uang yang diminta ke pihak sekolah dua ratus lima puluh ribu," ucap sumber.


Baca Juga :Ketua HUBASIBE Berharap Pemimpin Kota Medan Peduli Hutan Mangrove


Sumber juga mengatakan, sekolah yang dikutip uangnya oleh petugas dari provinsi berada di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.



Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah dikonfirmasi mengatakan tempat cuci tangan dari GTPP Covid-19 Sumut yang diberikan ke sekolah tidak dikenakan biaya. "Gratis," jawab Aris.


Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut ini juga memastikan pengadaan tempat cuci tangan Covid-19 tersebut dibuat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang bertanggung jawab kepala badan, Riadil Akhir Lubis. "BPBD bos, Riadil," kata Aris.



Diketahui, jumlah sekolah di Sumatera Utara mulai tingkat dasar, menengah, sampai atas mencapai 16 ribu lebih.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin