Kerah Putih

Anggota Komisi III Nasir Djamil Minta Jaksa Agung Bongkar KKN di PTPN1 Langsa

DR Berita
Foto: Istimewa

Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil.

DRberita.com | Jaksa Agung ST Burhanuddin diminta agar menginstruksikan dan atau memerintahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh untuk segera membongkar KKN di PTPN1 Langsa, terutama dugaan monopoli proyek yang dikuasai oleh perusahaan tertentu.


Permintaan tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil, saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu 29 Juli 2020.



Baca Juga:BI Serahkan Hewan Kurban ke DD Waspada Untuk 5 Desa


Nasir Djamil, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini berharap Jaksa Agung secepatnya memerintahkan Kejati Aceh, bahwa selaku aparat penegak hukum harus mampu membuktikan laporan masyarakat .


"Usut dan periksa laporan masyarakat itu, jika cukup bukti lanjutkan ke pengadilan. Kalau tidak ada bukti KKN hentikan kasusnya," tegasnya.



Menurut Nasir Djamil, Jaksa Agung ataupun Kejati Aceh harus dapat memberikan kepastian hukum adanya dugaan monopoli proyek di PTPN1 Langsa. Alasannya, masyarakat Aceh sangat berharap Kejaksaan mampu menuntaskan kasus dugaan korupsi di daerahnya.


Baca Juga:Asintel Kejati Sumut Andi Murji Dicopot


Diketahui, LSM Paras melaporkan dugaan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di PTPN1 Langsa ke Kejati Aceh, dan sekaligus mendesak institusi hukum ini mengusut dan menangkap oknum yang terlibat.




(art/drb)


Editor: Gambrenk