Kerah Putih

Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

DR Berita
drberita/istimewa
Aksi unjuk rasa DPW Pema Sumut di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
DRberita | Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa Sumatera Utara (DPW Pema Sumut) membawa dugaan korupsi yang terjadi disejumlah kabupaten kota ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dipimpin Korlap Rahmat Ritonga, massa pengunjuksara meminta Kejatisu mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Kebudayaan Kota Medan, tangka Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dan usut dugaan pungli yang terjadi di Pemkan Labuhanbatu.

"Kami menduga ada tindak pidan korupsi dalam kegitan Festival Multi Elnis yang diseelenggaranan Dinas Kebudayaan Kota Medan yang dipimpin OK Zulfi. Begitu juga Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit," tegas Rahmad Ritonga di depan Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan, Kamis 12 September 2019.

Selain itu, kata Rahmad, Kejatisu jangan diam adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di Pemkab Labuhanbatu.

"Khusus Hasmi Prihatien, Kabid Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Labuhanbatu, segera periksa bersama Plt Bupati diduga otak pelaku pungli," kata Rahmad. 

Setelah berorasi cukup lama, akhirnya massa diterima oleh Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinan.

"Kepada kordinator aksi saya minta tolong agar melengkapi bukti otentik dari dugaan korupsi yang disebutkan," ucap Sumanggar.

Aksi massa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah aspirasinya diterima oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (art/drc)


Editor: admin