Kerah Putih

OMMBAK Minta Mabes Polri Ambilalih Kasus UIN Sumut dari Poldasu

DR Berita
drberita/istimewa
Ketua Umum LSM OMMBAK Rozi Albanjari.
DRberita | Ketua Umum LSM Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Anti Korupsi (OMMBAK) Rozi Albanjari meminta Mabes Polri segera mengambilalih kasus dugaan korupsi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dari Polda Sumut.

"Kita meminta Kapolri Jenderal Idham Azis merespon penanganan kasus dugaan korupsi UIN Sumut. Hari ini kita meragukan penangnya di Polda Sumut," ujar Rozi Albanjari di Medan, Senin 25 November 2019.

Supervisi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Polda Sumut, kata Rozi, dalam penanganan kasus dugaan korupsi UIN Sumut, sepertinya tidak berdampak positif.

"Ada kalanya Mabes Polri bersikap terhadap kasus yang ada di daerah, seperti kasus dugaan korupsi UIN Sumut yang ada di Polda Sumut. Keraguan kita semakin menguat ketika sampai hari ini tidak ada progres perkara dilakukan Polda terhadap kasus UIN Sumut," kata Rozi.

Rozi juga memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa ke Mabes Polri untuk mendukung penangan kasus dugaan korupsi UIN Sumut di Polda Sumut.

"Sabar, kita lagi persiapan berangkat ke Mabes Polri. Masih koordinasi kita dengan kawan-kawan yang mendukung kasus dugaan korupsi UIN Sumut terungkap," katanya. (art/drc)

Editor: admin