Kerah Putih

Ketua KPU Datangi KPK, 3 Ikut Diperiksa Bersama WS

DR Berita
drberita/istimewa
Ketua KPU Arief Budiman
DRberita | Tiga orang lainnya ikut diperiksa terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPKyang menjerat seorang Komisioner KPU berinisial WS. Belum diketahui siapa tiga orang tersebut dan dari unsur mana saja.

Demikian dikatakan Ketua KPU Arief Budiman usai bertemu Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dan Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu 8 Januari 2020 malam.

"Pertemuan itu, kami ingin mengonfirmasi apakah benar salah satu anggota KPU diperiksa di KPK dan beliau (Alexander) menyatakan benar dengan inisial pak WS sedang dilakukan pemeriksaan," tutur Arief  di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu 8 Januari 2020.

"Kami ingin mengonfirmasi diperiksa terkait dengan perkara apa, bersama siapa, beliau (Alexander Marwata) hanya menyatakan ada pemeriksaan terhadap empat orang," kata Arief.

Arief menyatakan pihaknya tak diberitahu informasi selain hal di atas. Pasalnya, mengutip perkataan Alexander, ia menyebut saat ini empat orang itu masih dalam pemeriksaan dan akan disampaikan ke publik dalam konferensi pers besok.

"Enggak disampaikan detail, karena Pak Alex baru dengar tadi sore ada penangkapan Pak WS," kata Arief. "KPU kemungkinan akan diundang dalam konferensi pers," sambungnya.

Dalam kunjungannya malam ini ke markas antirasuah, Arief bersama tiga komisioner KPU lainnya yang ingin memastikan keberadaan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Wahyu Setiawan diduga ikut terjaring OTT KPK. Sebab, dalam keterangannya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Komisioner KPU yang terjaring OTT berinisial WS.

Tim penindakan KPK menangkap WS di Jakarta. Penangkapan WS dibenarkan Firli dan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. "Benar, KPU Nasional. Ekspose digelar besok," kata Lili saat dihubungi.

Sementara itu Firli Bahuri menyebut OTT hari ini terkait kasus suap. "Kita melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja," kata Firli. (art/drc)


Editor: admin

Sumber: cnnindonesia.com