Kerah Putih

Himmah Medan Akan Kawal Kasus Dugaan Korupsi UIN Sumut

DR Berita
drberita/istimewa
PC Himmah Kota Medan berunjuk rasa di depan Markas Polda Sumut, terkait kasus dugaan korupsi UIN Sumut.
DRberita | Dugaan korupsi pembangunan gedung pendidikan terpadu UIN Sumut, terus mendapatakan sorotan dari sejumlah elemen mahasiswa. Rekrot UIN Sumut Prof Saidurrahman bertanggungjawab, dan Polda Sumut harus menuntaskannya.

Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (PC Himmah) Kota Medan, mempertanyakan proses penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan gedung pendidikan terpadu UIN Sumut senilai Rp 45 miliar lebih itu ke Polda Sumut, yang sampai saat ini belum ada kepastian. 

"Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman diduga terlibat dalam dugaan korupsi ini, namun belum ada tanda-tanda penyidikan kasus terlihat titik terangnya. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto harus memanggil dan memeriksa rektor, agar ada kejelasan kasus yang terjadi. Jangan sampai kasus ini ngambang tanda ada kepastian hukum," ujar Sekretaris PC Himmah Kota Medan Asril Hasibuan, kemarin.

Keterlibatan Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman diduga sangat jelas dalam kasus. Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman yang diduga kuat sebagai dalang dugaan korupsi pembangunan gedung pendidikan terpadu sebesar Rp 45 miliar lebih," kata Asril.

Asril memastikana akan terus mengawal penyidikan kasus tersebut sampai masuk ke meja persidangan pengadilan tipikor. "Kasus ini akan terus kami kawal hingga tuntas," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC Himmah Kota Medan Ilham Fauji Munthe telah berangkat ke Jakarta, untuk melanjutkan aksi unjuk rasa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ketua Himmah Kota Medan Ilham Fauji Munthe telah berangkat ke Jakarta, untuk melakukan secara resmi ke KPK RI terkait dugaan korupsi UIN Sumut. Kami menanti perintah dari ketua, jika ketua merintahkan harus berangkat, pasti kami berangkat," jelas Koordinator Lapangan PC Himmah Kota Medan Kiki Trisna.

Sebagaimana diketahui, Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman dan sejumlah pejabat lainnya telah diperiksa oleh KPK di kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, beberapa waktu lalu. Sejumlah dokumen juga disita KPK dari Kantor UIN Sumut. (art/drc)


Editor: admin