Kerah Putih

Demo Dugaan Korupsi UIN Sumut di KPK Diperkuat Pengakuan PPK

DR Berita
drberita/istimewa
Demo dugaan korupsi UIN Sumut di gedung Merah Putih KPK Jakarta.
DRberita | Aksi unjuk rasa dugaan korupsi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, yang dilakukan LSM OMMBAK Sumut di depan gedung KPK, Senin 11 November 2019, mendapat respon cepat dari petugas.

Belum sampai satu jam berorasi, Koordinator Aksi OMMBAK Sumut Rozi Albanjari dan Kordinator Lapangan Ilham diterima petugas dan masuk ke dalam gedung merah putih.

Rozi Albanjari mengatakan, dirinya diterima wanita bernama Intan, petugas di Bagian PIP KPK.

"Petugas PIP KPK yang menerima bernama Intan. Tuntutan aksi kita sudah mereka terima," kata Rozi didampingi Ilham, saat keluar dari gedung KPK.

Sebelumnya, Kabag Kepegawain UIN Sumut Syahruddin Siregar selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tidak membantah adanya penyidik KPK yang datang dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat yang terkait dugaan korupsi dan suap pemabangunan gedung kuliah terpadu tersebut.

Tapi Syahruddin Siregar tidak mau berkomentar banyak. "Iya, ada mereka (KPK) datang, juga mengambil dokumen dari sini (kampus)," tutup PPK Syahruddin Siregar.

Masing-masing yang diperiksa, pada Jumat dan Sabtu 4-5 Oktober 2019, Marudut Kasubag Rumah Tangga, Moraluddin Kasubag BMN, Rizki Anggraini staf sekaligus ketua panitia, Syahruddin Siregar Kabag Kepegawaian sekaligus PPK dan Monca Tiga Bena bendahara UIN Sumut.

"Banyak yang diperiksa, di Kantor (Kejatisu) yang di Asrama Haji (Jalan AH Nasution)," sebut Syahruddin Siregar. (art/drc)


Editor: admin