Kerah Putih

Aminullah: Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar

DR Berita
drberita/istimewa
Ketua Umum LSM Kampak Merah Putih Aminullah Siagian.
DRberita | Ketua Umum LSM Kampak Merah Putih Aminulah Siagian mendukung pemberantasan korupsi yang terjadi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya dugaan korupsi yang terjadi di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut.

"Saya apresiasi alumni yang mendukung dugaan korupsi UIN Sumut terbongkar, oleh karenanya penegak hukum jangan bermain-main dengan dugaan korupsi yang tengah ditangani itu," kata Aminullah, Senin 2 Desember 2019.

Amiullah mengatakan sepenuhnya menudukung penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan penanganan adanya dugaan korupsi UIN Sumut.

"Polisi, Jaksa dan KPK bisa bekerjasama untuk membuktikan dugaan korupsi di sana, apakah benar ada terjadi di UIN Sumut? Alumi juga kita harapkan korpratif dengan apa yang sedang menganulir di bekas kampusnya menimba ilmu. Anggota Komisi VII DPR Marwan Dasopang kan sudah datang langsung ke UIN Sumut, artinya ini kan semakin kuat benar ada terjadi dugaan korupsi tersebut," terang Aminullah.

Aminullah juga berencana melakukan aksi unjuk rasa dugaan korupsi UIN Sumut di Mabes Polri, Kejaksaan Agung dan Gedung Merah Putih KPK.

"Kita akan persiapkan Kampak Merah Putih untuk aksi itu, rencananya dalam waktu dekat sekaligus menyambut hari anti korupsi 9 Desember nanti," kata Aminullah. (art/drc)


Editor: admin