Kerah Putih

2 Tersangka Korupsi Dinas BMBK Sumut Ditahan, Mantan Kepala Dinas 2 Kali Panggilan Tak Datang

DR Berita
Istimewa

Tersangka Agus Suti Nasution.

DRberita.com | Kejari Langkat telah menahan 2 tersangka dugaan korupsi Dinas BMBK Sumut. Namun, penyidik belum menahan mantan kepala dinasnya Effendi Pohan.

Kedua tersangka yang ditahan Kepala UPT Dirwansyah, dan PPTK Agus Suti Nasution. Kejari Langkat awalnya menahan Dirwansyah pekan lalu, dan Agus Suti Nasution, Kamis 19 Agustus 2021. Sedangkan mantan kadis Efendi Pohan sudah dua kali tidak datang dipanggil Kejari Langkat.

BACA JUGA:
PBIM Batubara Angkat Kepala BC Bandara KNIA Jadi Dewan Pembina

Kasi Intel Kejari Langkat Boy Amali mengatakan tersangka Agus Suti Nasution ditahan dan dititipkan di Rutan Binjai. "Untuk penahanan selama 20 hari ke depan, kita tempatkan tersangka Agus Suti Nasution di Rutan Binjai," kata Boy Amali, Jumat 20 Agustus 2021.


Boy mengatakan, Agus Suti Nasution menjabat sebagai PPTK kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan, Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Propinsi Sumut, UPT Binjai.

BACA JUGA:
Kabareskrim Polri Minta Warga Lapor Jika Harga Tes PCR di Atas Rp 525 Ribu

Pada panggilan pertama 12 Agustus 2021, Agus Suti Nasution tidak hadir dengan alasan sedang opname di rumah sakit. Lalu dijadwalkan panggilan kedua pada Kamis 19 Agustus 2021.

"Pada panggilan kedua ini yang bersangkutan datang dan dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan dinyatakan sehat, kemudian terhadap tersangka Agus Suti Nasution dilakukan penahanan," katanya.


Sebelumnya, Kejari Langkat sudah menahan tersangka Dirwansyah, Kepala UPT Jalan Jembatan di Kota Binjai, terhitung sejak 12 Agustus 2021.

BACA JUGA:
PDAM Sambung Kembali Air ke Hotel Souchi Medan Yang Nunggak Rp 80 Juta

Terhadap tersangka Efendi Pohan, mantan Kepala Dinas BMBK Sumut, kata Boy, panggilan pertama 12 Agustus 2021 dan panggilan ke 2, Kamis 19 Agustus 2021 tidak datang.

Halaman :
Penulis: Avid

Editor: Admin