Kerah Putih

2 Paket Proyek PUPR Jadi Korban Dinas Kesehatan Sergai

DR Berita
drberita/istimewa
Proyek gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Sergai.
DINAMIKARAKYAT - Proyek pembangunan gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Serdang Bedagai (Sergai) terkesan dipaksakan. Karena proyek tersebut mengorbankan dua aset yang dibangun pada tahun 2017. 

Rencana pembangunan gedung isntalasi farmasi itu dikerjakan oleh CV Mation New Generation Corporation dengan pagu anggaran senilai Rp 3.932.216.000,00 dari APBD tahun 2019.

Pembangunannya akan dilaksanakan di lahan parkir Kantor Pemkan Sergai yang di atasnya terdapat paving blok dan taman, yang pengerjaannya pada tahun 2017 oleh Dinas PUPR Sergai.

Kepala Dinas PUPR Serdang Bedagai Johan Sinaga mengaku sudah menerima pemberitahuan soal itu dari dinas kesehatan untuk pengancuran taman dan paving blok Kantor Pemkab Sergai.

"Sudah ada pemberitahuan dari Dokter Bulan. Iya soal pembongkaran taman dan paving blok itu adinda. Mungkin dalam waktu dekat dilakukan serah terima," kata Johan.

Kadis PUPR ini mengatakan serah terima material bangunan taman dan paving blok yang dihancurkan akan dibuat berita acaranya. "Kita tunggu kapan Waktunya ya adinda," tandasnya.

Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit dikonfirmasi via whatapp enggan menjelaskan rencana pembangunan gudang instalasi farmasi tersebut. "Silahkan datang Rabu ya dek jam 10. Biar kita bahaskan. Terima kasih," jawab Bulan. (art/drc)


Penulis: Yudi Lubis

Editor: admin