Jalan Jalan

Pemandian Alam Paccur Napitu di Asahan Sempat Dilirik Aqua

DR Berita
Jalaluddin Sitorus

Pemandian alam Paccur Napitu, Desa Gunung, Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

DRberita.com | Pemandian alam Paccur Napitu, di Dusun II, Desa Gunung, bisa mejadi alternatif wisatawan untuk melepaskan rasa penat kerja selama sepeken. Lokasi wisata alam ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya di hari Minggu.

Wisata alam yang berada di Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, ini pun sempat dilirik perusahaan modal asing, yang memproduksi air kemasan, merk Aqua.

S. Panjaitan, pengelola lokasi wisata pemandian alam Paccur Napitu mengatakan, lokasi wisata ini dibangun sekitar tahun 80an sebagai sumber air bersih warga sekitar.


"Dulu tahun 80an ini dibangun, untuk sumber air bersih warga sekira sini, sekarang sudah menjadi wisata pemandian, karena warga sudah miliki sumber air di rumahnya masing-masing," ucap Panjaitan, Minggu 31 Mei 2020 sore.

Baca Juga: Masker Wajah 'Tito Karnavian' Bakal Laris Manis

Pemandian alam Paccur Napitu ini memang memiliki air yang sangat jernih dan sejuk. Perusaah Aqua, kata Panjaitan, sempat melirik lokasi pemandian alam ini untuk sebagai sumber bahan baku produksi perusahaannya.


"(Aqua) mereka sempat mengambil sample airnya untuk masuk laboratorium, kondisi jalan (rusak) inilah mungkin yang membuat Perusahaan Aqua belum jadi membangun lokasi ini," ucap Panjaitan.

Baca Juga: Muspika Balung Jember Izinkan Pasar dan Mini Market Buka Kembali

Panjaitan berharap pemerintah daerah, provinsi maupun pusat mau melirik peluang bisa wisata alam ini. Yaitu, dengan membangun infrastruk jalan menuju lokasi wisata tersebut.

"Harapan kita ya demikian, dibangun jalan ke arah sini, ya semoga saja masalah akses jalan ini cepat teratasi," kata Panjaitan. (art/drb)

Penulis: Jalaluddin Sitorus

Editor: Gambrenk