Jalan Jalan

Pantai Putih Boting di Asahan Kembali Ramai Dikunjungi

DR Berita
Jalaluddin Sitorus

Pantai Putih Boting di Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

DRberita.com | Pemandian alam Pantai Putih Boting di Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kembali ramai dikunjunjungi wisatawan, Sabtu 6 Juni 2020.

Lokasi wisata pemandian alam ini terletak di Dusun II, Desa Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, sempat sunyi dari pengunjung akibat akses jalan yang begitu terjal dan berbatu. Kini kembali diminati wisatawan khususnya lokal yang menghabis akhir pekan.

Kepala Dusun ll, Desa Gajah Sakti, Zulkaini Sirait mengatakan lokasi wisata Pantai Pasir Putih Boting ini sudah ada sejak dulu secara alami tanpa polesan pengusaha.

Baca Juga: KPK Terima 118 Laporan Penyaluran Bansos Covid-19


Kalau sedikit saja ada perhatian dari Pemkab Asahan, kata Zulkarnain, pasti makin ramai dikunjungi wisatawan.

"Semisal perhatian dari Dinas Pariwisata, saya yakin Bandar Pulau akan bisa menjadi Agro Wisata dan akan menunjang perekonomian masyarakat," kata Zulkarnain.

Baca Juga: Ini Penjelasan Polisi Soal Sepasang ASN di Asahan Ditemukan Bugil Dalam Mobil

Seorang pengunjung bernama Indah mengatakan, jika akses jalan ke lokasi wisata dibuat permanen oleh pemerintah diyakini setiap hari banyak pengunjunga yang datang.

"Saya yakin, saya sendiri saja mau setiap hari datang ke Pantai Putih Boting ini. Selain aman buat anak-anak, tempatnya juga bisa buat hilangkan rasa penat," kata Indah. (art/drb)

Penulis: Jalaluddin Sitorus

Editor: Bornok