Jalan Jalan

Pantai Bumi Mangrove Sederhana Namun Memesona

DR Berita
Foto: Yudha EL

Wisata Pantai Bumi Mangrove

DRberita.com-Percut | Kejenuhan akan lokasi wisata yang jarak tempuhnya cukup jauh, membuat wisatawan terutama domestik sedikit enggan berkunjung. Apalagi di tengah kembali merajanya Covid 19. Hampir semua tempat wisata dan hiburan sepi pengunjung.


Namun, itu semua tidak membuat Kelompok Tani Bhakti Nyata surut semangat untuk membuka lokasi wisata yang terjangkau. Baik dalam hal waktu perjalanan, tiket masuk mau pun makanan yang dijual.


BACA JUGA :Konstruksi Pembangkit Panas Bumi di Puncak Sorik Marapi Mandailing Natal Terbakar


Samsul, Ketua kelompok tersebut mengatakan, bahwa Pantai Bumi Mangrove ini bukan sebagai alternatif tempat wisata. Tapi lebih mengarah kepada menjadi pilihan utama untuk menikmati pemandangan pantai dan hutan mangrove yang masih asri.



"Kita bukan hanya sekedar hadir lalu terpinggir dan pilihan ke dua. Tapi menjadi tujuan utama wisatawan domestik mau pun asing. Meski masih sederhana, tapi memesona," tuturnya di sela kesibukan mengawasi wisatawan yang datang.


Pantai Bumi Mangrove ini terletak di wilayah Percut, Kelurahan Tanjung Rejo, berada di area Paluh 80. Hutan Mangrove nan asri, ini hampir 20 hektar tanaman Api-api yang kekar, Buta-buta dan beberapa spesies mangrove lainnya. Pantai yang langsung memanjakan mata pengunjung untuk melihat keindahan anatar laut dan hutan. Angin sepoy yang membuat malas beranjak dari tempat.


BACA JUGA :Aek Kuo, Satu-Satunya Kecamatan di Labura Tanpa Akses Jalan Pemkab


"Harapan saya sebagai pengunjung, tempat ini harus lebih baik lagi ke depan, baik dari segi manajemen mau pun pelayanan yang profesional. Saya yakin, ini juga bisa menjadi salah satu lokasi wisata edukasi untuk pelajar mau pun mahasiswa," ujar Gito saat ditanya tentang harapannya terhadap.



Ya, meski masih baru dibuka, masih perlu pembangunan fisik lain yang menunjang, namun, Pantai Bumi Mangrove ini juga membutuhkan sentuhan dari pemerintah terkait, dalam hal ini Dinas Pariwisata Deliserdang.

Penulis: Yudha EL

Editor: admin