Jalan Jalan

Outbond Beres XXIX DDW & UPZ Bank Sumut Ciptakan Pelaku Usaha Baru

DR Berita
Foto: Istimewa

Beasiswa Prestasi Angkatan XXIX memasuki masa Ta'aruf (Perkenalan) dengan menggelar Outbond di Pantai Cemara Kembar, Kabupaten Sergai.

DRberita.com | Beasiswa Prestasi (Beres) Dompet Dhuafa Waspada (DDW) dan Unit Pengelola Zakat (UPZ) PT. Bank Sumut sudah memasuki Angkatan XXIX. Angkatan kali ini terdapat sebanyak 50 orang peserta dari bebagai PTN dan PTS di Sumut.

Pada Kamis 18 Juni 2021, peserta Beasiswa Prestasi Angkatan XXIX memasuki masa Ta'aruf (Perkenalan) dengan menggelar Outbond di Pantai Cemara Kembar, Kabupaten Sergai.

Baca Juga:Ada Nama Legenda Timnas, Ini Daftar PAW Pengurus KNPI Sumut

Adapun ta'aruf ini bertujuan untuk saling mengenal satu dengan yang lain sebelum memasuki masa pembinaan. Dengan memperkenalkan mereka satu dengan yang lain, nantinya diharapkan mereka bisa bersama meningkatkan nilai-nilai kebaikan yang ada pada diri mereka.

"Bertemunya kita di sini tentu dengan maksud untuk dapat mengenal antara satu dengan lainnya dimana ketika saling mengenal mampu berjalan bersama melakukan kebaikan," ucap Sulaiman selaku Pimpinan Cabang DDW.

Baca Juga:Sambut HBA ke 61, Kejati Sumut Tanam 1000 Pohon di Lahan Eks HGU

Lewat sambutannya, Sulaiman juga menyampaikan bahwa program Beres menjadi salah satu wadah untuk terciptanya pelaku usaha baru.


"Dari program beres inilah harapannya nanti lahir pengusaha-pengusaha baru sebagaimana penerima beasiswa bukan hanya sekadar menerima bantuan pendidikan namun juga diikuti nanti dengan pembinaan," ucapnya.

Baca Juga:Kisruh KI, Laskar Merah Putih Minta Gubernur dan Ketua DPRD Sumut Turun Tangan

Tidak ketinggalan, Sulaiman juga turut memaparkan kiat-kiat agar para peserta Beres bisa memulai usaha. "Untuk memulai usaha sebenarnya ada beberapa kiat yang bisa kalian catat, yakni pertama mulai dari hobi," ucapnya.


Kemudia ia melanjutkan dengan dua kiat lainnya yaitu membangun relasi dan menghargai waktu. "Selain kita berawal dari memulainya melalui hobi kemudian kita mulai bangun relasi, jangan persempit pertemanan, dan yang terakhir hargai waktu dengan disiplin," paparnya.

Baca Juga:KM3 Sumut Minta Dirut PDAM Jujur Terkait Dugaan Korupsi BOT Dengan PT TLM

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa program Beres yang dimiliki DDW dan UPZ PT Bank Sumut ini tidak hanya ingin membantu meringankan beban biaya kuliah akan tetapi juga disertai pembinaan capacity building demi meningkatkan prestasi, skill dan akademik mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan.


Mewakili UPZ PT Bank Sumut, Rahmad Syahputra menyampaikan kepada para penerima manfaat beasiswa bahwa pihak UPZ Bank Sumut siap menjadi pemberi modal bagi yang ingin memulai usaha.

Baca Juga:Ombudsman Lapor ke Wagub, Ijek Janji Panggil Kadis Pendidikan Sumut Selesaikan Masalah PPDB Online

"Kalau adik-adik disini memang ingin berbisnis, ada usaha yang baru dimulai, kita dari UPZ PT Bank Sumut isnya Allah siap memberikan modalnya, silakan diajukan saja," ucapnya.

Rahmad berharap dengan diberikan dukungan berupa modal nantinya akan tumbuh menjadi para entrepreneur sukses di tengah masyarakat. "Semoga dengan beasiswa ini, para penerima bisa tumbuh dan berkembang menjadi entrepreneur yang berakhlak sholeh ditengah tengah masyarakat," ucapnya.

Baca Juga:Polda Sumut Limpahkan Berkas Korupsi Mantan Rektor UINSU dan 2 Tersangka Lainnya ke JPU

Usai gelaran outbond, serangkaian pembinaan akan digelar oleh DDW untuk diikuti para penerima beasiswa.

Penulis: DR Berita

Editor: admin