Jalan Jalan

Kakan Kementerian Agama Medan Silaturahim ke Kediaman Tuan Guru Hendrianto

DR Berita
Istimewa

Kakan Kemenag Medan Impun Siregar dan Wakil Sekretaris PCNU Medan Safrizal Elbatubara.

DRberita.com | Merawat tradisi halal bi halal di bulan Syawal, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan, Impun Siregar bersilaturahim ke kediaman Tuan Guru Hendrianto dari Tarekat Naqsyabandiyah, Jalan Letda Sujono, Sabtu 13 Juni 2020.

Impun Siregar mengaku nyaman berkunjung di kediaman Tuan Guru Hendrianto. "Saya sangat merasa diberkahi dan nyaman bisa duduk bersama seorang Alim ditemani Wakil Sekretaris PCNU Kota Medan, sahabat Safrizal Elbatubara," ujar Impun.


Menurut Impun, untuk meraih keberkahan kita harus rajin meminta doa daari para alim ulama yang tentunya doa mereka lebih mustajab. "Saya mohon Tuan Guru mendoakan kami, agar kami bisa lebih meningkatkan kualitas ibadah kami," pinta Impun kepada Tuan Guru.

Baca Juga: Ombudsman Bongkar Pungli di Sekolah Kementerian Agama, Contoh Uang Perpisahan

Tuan Guru Hendrianto menjelaskan bahwa untuk membersihkan hati ada dua cara yaitu, dengan zikir lahir dan zikir batin.

"Zikir syariat mengucapkan lailahaillallah dengan zahar (suara) , zikir batin menyebut Allah Allah Allah tanpa huruf dan suara. Bahwa zikir yang dibaca tepat lafaz dan maknanya akan membakar dosa," urai Tuan Guru.


Kata Tuan Guru Hendrianto, hati adalah hamparan putih yang wajib dijaga kemurniannya agar manusian selalu terjaga dan selamat dalam lindungan Allah.

Baca Juga: 17 OPD Pemprov Sumut dan Pilkada Serentak 9 Desember

"Saya doakan pak Kakan dalam mengabdi kepada agama, nusa dan bangsa, hatinya selamanya berkekalan beserta Allah," pungkas Tuan Guru.


(art/drb)

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis