Jalan Jalan

Hairos Water Park Perketat Prokes Covid-19, Berikut Fasilitas yang Tersedia

DR Berita
Foto: Istimewa

Hairos Water Park

DRberita.com-Medan | Sejumlah objek wisata di kabupaten kota Provinsi Sumatera Utara, tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat serta membatasi pengunjung pada libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.


Salah satunya lokasi wisata Hairos Water Park di Jalan Jamin Ginting KM 14.5, Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, ramai dikunjungi wisatawan, Sabtu 15 Mei 2021.


BACA JUGA :Pantai Bumi Mangrove Sederhana Namun Memesona


Kebutuhan anak-anak dan keluarga untuk mendapat kebahagiaan di suatu tempat wisata bisa diwujudkan tanpa merepotkan. Di lokasi wisata ini, tampak penerapan prokes sangat ketat, ketika masuk wajib berhenti di pintu untuk cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker.



Selain itu, terlihat ada pengunjung lain hendak masuk tidak memakai masker dan diarahkan petugas memakai masker dahulu baru kemudian bisa memasuki lokasi wisata.


Kemudian, untuk berkunjung ke wisata Hairos Water Park, pengunjung diskrining oleh tim kesehatan yang sudah terlatih, mulai pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner. Selanjutnya, para pengunjung juga harus mencuci tangan pada tempat yang disediakan serta disiapkan hand sanitizer oleh pengelola.


Selain pembatasan pengunjung dan pengetatan prokes, Hairos Water Park juga tampak melibatkan petugas dari aparat desa setempat, Kepolisian, TNI guna melakukan edukasi prokes kepara pengunjung.


BACA JUGA :Konstruksi Pembangkit Panas Bumi di Puncak Sorik Marapi Mandailing Natal Terbakar


GM Hairos Water Park Edi Saputra menerangkan, bahwa pihaknya menetapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga pembatasan pengunjung secara maksimal. "Hairos menetapkan protokol ketat dan pembatasan pengunjung secara maksimal," tandas Edi.



Bukan hanya itu, pengelola kata Edi, tidak hanya mengandalkan karyawan untuk menerapkan protokol kesehatan, namun juga melibatkan unsur Muspika Pancur Batu, Polsek, Koramil, kecamatan, desa hingga kepala dusun (kadus).


Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis