Jalan Jalan

Didampingi Ketua KAD Sumut, Ivan Batubara Berkunjung ke Pulau Samosir

DR Berita
Foto: Istimewa

Ivan Iskandar Batubara dan anggota.

DRberita.com | Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara berkunjungan ke Kabupaten Samosir, sekaligus berolahraga sepeda, Sabtu 6 Maret 2021.


Ivan didampingi Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Sumut Santri Azhar Sinaga, M. Isa Indrawan, Hendra Arbie, Hendra Utama, dan Ketua Kadin Medan Arman Chandra. Mereka start dari Hotel Sitio Tio Aek Rangat dan finish di Pelabuhan Ambarita.



Aksi Ivan dan rombongan diawasi oleh Ketua Kadin Samosir, Frans Simbolon, hingga minum kopi di warung seputaran Pelabuhan Ambarita.


BACA JUGA :KPK Selidiki Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Cipayung Jakarta Timur


Kepada warga, Ivan mengatakan sangat mengagumi keindahan Pulau Samosir dan sudah sangat tepat menjadi 7 destinasi prioritas yang dipilih Presiden Joko Widodo.



Beliau mengingatkan agar Samosir berbenah diri dan sudah harus siap menyambut berkembangnya Pulau Samosir sebagai tujuan wisata seperti Bali.


Ia juga mengatakan Menteri Parekraf Sandiaga Uno akan membuka kantor di Kawasan Danau Toba tak lama lagi.



"Tidak tertutup kemungkinan Pak Sandiaga Uno akan berkantor di Pulau Samosir, ini bukti bahwa Presiden Joko Widodo sangat serius untuk mengembangkan pariwisata Danau Toba," tegas Ivan Batubara.


BACA JUGA :Kejatisu Kesulitan Buka Berkas Korupsi Alih Lahan di BPN Medan


Pernyataan Ivan Iskandar Batubara ini disambut baik oleh Frans Simbolon, Ketua Kadin Samosir. Ia menyatakan siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir dalam mengembangkan pariwisata dan desa wisata di Samosir.



"Kita akan berbenah tidak saja dari sektor perilaku diri sebagai warga yang berada di kawasan wisata dan yang lebih penting lagi adalah membawa budaya asli orang batak agar dikenal oleh wisatawan yang datang ke rumah kita. Juga menyesuaikan dengan keramahtamaannya sehingga para wisatawan terkesan dan rindu kembali berkunjung ke Samosir," kata Frans.


BACA JUGA :Berkas Dugaan Korupsi PU Medan Diterima Kejatisu, Ini Daftarnya

Editor: admin

Sumber: Rilis