Jalan Jalan

Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

DR Berita
drberita/istimewa
Karnaval Pesona Danau Toba.
DRberita | Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 resmi dibuka, Sabtu 14 September 2019 di Balige. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai 13 sampai 15 September.

Menteri Kelautan Susi Pudji Astuti hadir dan meresmikan pesta ini yang mengambil tema 'Ulos Dalam Bingkai Adat dan Kostum'.

Belasan Ribuan warga memadati jalan Sisingamangaraja, Balige, tempat berlangsungnya karnaval. Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias dan parade kostum berbahan ulos.

Susi mengajak warga di sekitar Danau Toba, menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan. Saat ini Danau Toba sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas nasional.

Warga juga diminta mengurangi konsumsi plastik dan tidak membuang sampah plastik ke Danau Toba. Susi berjanji mendukung pengembangan Danau Toba melalui program terkait Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Kita akan bantu melalui progaram kementerian kelautan dan perikanan seperti bantuan bibit ikan endemik," ucapnya.

Rangkaian karnaval diisi dengan pameran produk ulos dan UMKM Kepariwisataan, festival kuliner toba, karnaval mobil hias dan parade kostum dan panggung hiburan. (art/drb)


Editor: admin