Jalan Jalan

Minus Jokowi, Luhut Buka Acara Puncak Sail Nias 2019

DR Berita
drberita/istimewa
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menyaksikan atraksi terjun payung dan pesawat tempur.
DRberita | Ribuan wisatawan dan masyarakat terpana melihat berbagai atraksi yang ditampilkan pada acara punca Sail Nias, Sabtu 14 September 2019. Nyanyian dan tarian khas Nias juga atraksi 10 penerjun payung serta 3 pesawat tempur yang membuat pengunjung tertegun.

Acara puncak Sail Nias 2019 ini dipusatkan di Dermaga Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Nias Selatan. Acara tanpa dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun beberapa menteri hadir diantaranya Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri DPDT Eko Putro Sandjojo, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah akan memberikan dukungan sekuat-kuatnya untuk pengembangan pariwisata di Nias. Pemerintah saat ini sedang membahas omnibus law (rancangan undang-undang) agar mempermudah investor asing berinvestasi di Nias.

"Seperti Danau Toba, Nias juga akan diperkuat sektor pariwisatanya. Sekarang pemerintah sedang membahas omnibus law, bila ini sukses maka investasi di Indonesia, khususnya dunia pariwisata akan lebih mudah. Ini akan mempermudah perkembangan pariwisata kita," kata Luhut.

Usai menyaksikan acara puncak Sail Nias, para menteri dan undangan termasuk beberapa duta besar negara sahabat ikut menyaksikan kejuaraan Nias Pro International Surfing di Pantai Sorake. Kejuaraan selancar ini diikuti oleh 126 peserta dari 15 negara. (art/drb)


Editor: admin