Jalan Jalan

MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

DR Berita
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengurus MPPM Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum MPPM Sumut Hj Zunaidar Rivai menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Tengku Erry Nuradi yang sudah berkenan menandatangai SK dan melantik MPPM Sumut.

Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

"Dengan harapan bisa mencakup dan menganyomi puan puan di Sumatera Utara dan Indonesia," ujar Zunaidar dalam pidatonya di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, No. 41, Medan, Minggu 3 Mei 2018.

Menurutnya, MPPM Sumut merupakan kumpulan Puan Puan Melayu yang terorganisir dan independen, serta tidak berada di bawah naungan partai politik apapun.

"Visi kami adalah terwujudnya puan-puan Melayu Sumatera Utara yang religius dan mandiri, serta dapat mempertahankan adat, adab dan resam Melayu, serta menjaga silaturahmi dengan tetap melestarikan budaya Melayu di era globalisasi," ucap Zunaidar.

Mewakili tokoh Melayu, Dato' Haji Syamsul Arifin, yang juga Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) menyampaikan selamat kepada pengurus MPPM Sumut yang baru dilantik.

Dato' Syamsul mengingatkan agar MPPM Sumut tidak hanya ramai di saat pelantikan saja, tapi juga banyak berbuat di tengah masyarakat, terutama dalam melestarikan adat dan budaya Melayu.

Ia juga menyatakan salut dan bangga kepada Tengku Erry Nuradi yang telah banyak berbuat untuk Melayu.

"Salut buat Gubsu Tengku Erry Nuradi yang diakhir masa jabatannya masih banyak berbuat untuk Melayu," ungkap Syamsul Arifin.

Dalam acara turut hadir Raja Muda Deli Tengku Hamdy Oesman Delikhan, para tokoh dan pemuka Adat Melayu, Ketua MUI Medan Prof Dr H M Hatta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut M. Fitriyus, tokoh masyarakat, alim ulama, perwakilan organisasi wanita dan para undangan. (art/drc)


Editor: admin