Hukum

Wartawan Tewas Ditembak OTK di Siantar

DR Berita
Foto: Istimewa

Korban tewas Marasalem Harahap.

DRberita.com | Seorang wartawan di Kota Siantar, Sumut, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK), Sabtu 19 Juni 2021, dini hari. Korban tewas ditembak di bagian dada dan paha.

Kabar tewasnya Marasalem Harahaplangsung membuat geger Kota Siantar. Korban dibawa ke RS Vita Insani, namun kini jasadnya sudah berada di RS Bhayangkara Medan.

Baca Juga:Outbond Beres XXIX DDW & UPZ Bank Sumut Ciptakan Pelaku Usaha Baru


Humas RS Vita Insani Pematangsiantar Sutrisno Dalimunthe mengatakan korban sudah tewas sampai di RS Vita Insani sekira pukul 01.00 WIB. Sutrisno pun tidak menyebut kondisi korban karena dirinya sedang tidak berada di rumah sakit.


"Kalau kronologisnya kita belum bisa sampaikan," ujar Sutrisno, seraya meminta wartawan untuk bersabar menanti informasi selanjutnya dari pihak berwajib.

Baca Juga:Kuasa Hukum Minta Cyber Crime Panggil Terlapor Anak "Main" Istri Bupati Madina

Hasanuddin Harahap yang merupakan abang kandung korban mengatakan, adiknya ditemukan tewas pertama kali oleh warga sekitar 300 meter dari rumahnya di Huta 7, Pasar 3 Nagori, Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.

"Kalau kata warga, adik kami ditemukan pertama kali di dalam mobil tak jauh dari rumahnya. Lokasi ditemukannya dia dengan rumahnya itu berjarak 300 meter. Orang rumah sakit tadi bilang, ada luka tembak di bagian paha sebelah kiri," kata Hasanuddin.

Baca Juga:BOT PDAM Tirtanadi Dengan PT. TLM Berbau Korupsi, Kasus Diselidiki Polda Sumut Sejak 2018


Keluarga korban pun minta kepolisian segara menangkap pelaku penembakan wartawan tersebut.

"Kami minta polisi mengusut penyebab tewasnya adik kami yang dirembak," kata Hasanuddin.

Penulis: DR Berita

Editor: admin