Hukum

Warga Banten Penculik Gadis Asahan Ditangkap di Pelabuhan Merak

DR Berita
Foto: Jalaluddin Sitorus

Edi, warga asal Tanggerang, Banten di Polres Asahan.

DRberita.com | Seorang pria penculik gadis asal Asahan ditangkap. Edi (43) warga Kampung Bojong, RT 005/004, Desa Blukbuk Kronjo, Tanggerang, Banten, ini diamankan anggota Polres Asahan di Pelabuhan Merak, Senin 27 Juli 2020.

Namun anehnya, pelaku Edi membantah telah melakukan penculikan. Dia mengatakan sengaja datang ke Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Asahan atas permintaan adik sepupunya bernama Satir untuk menjemput korban.



Baca Juga: 16 Daerah Pilkada Demokrat Lawan PDIP


"Uang adekku (Satir) gak ada. Jadi aku disuruhnya menjemput ke Asahan. Orang itu kenal lewat facebook. Aku datang dari Jawa naik (bus) ALS, pulang ya juga naik ALS, hari itu juga," katanya.

Disinggung soal uang yang diterimanya dari Satir, pelaku malan mengatakan adik sepupunya tidak mengetahui perjalanan dari Jawa ke Sumatera Utara.



"Ya gak tau lah. Tapi kata adekku dia memang gak ada uang, makanya aku aja dikasih ongkos. Adekku juga gak tahu jalan ke Asahan," jawab Edi.

Baca Juga:
Kapoda Sumut Irjen Martuani Sormin Terima Penghargaan & Rekor MURI


Taufik, ayah korban yang mendapatkan anaknya kembali mengucapkan terimakasih kepada Polres Asahan.



"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan beserta jajaran, dengan waktu terbilang cepat menemukan anak saya. Alhamdullilah kondisi anak saya saat ini keadaannya sehat," ujar Taufik.


(art/drb)

Penulis: Jalaluddin Sitorus

Editor: Gambrenk